Angry Bird Star Wars Rajai App Store Apple

MALANG- Belum lama meluncurkan Bad Piggies yang menonjolkan karakter si babi hijau, Rovio pekan lalu resmi merilis sekuel Angry Birds terbaru dengan tema film Star Wars. Game besutan perusahaan asal Finlandia ini sudah dapat diunduh serentak di enam platform atau sistem operasi, yaitu Android, iOS, Kindle Fire, Mac, Window 8 dan Windows Phone 8.
Gameplay Angry Birds Star Wars masih menggunakan lontaran batu dan efek grafitasi yang diadopsi dari seri sebelumnya, Angry Birds Space. Bedanya, karakter-karakter burung pemarah di seri ini menggunakan kostum ala Star Wars. Seperti kostum Luke Skywalker, Darth Vader, Chewbacca, Princess Leia atau Obi-Wan Kenobi. “Makin berasa nuansa Star Wars karena musiknya juga pakai theme song di film Star Wars,” ujar Sanda Dani Aripama, Sales Division Global Teleshop Matos.
Burung-burung tersebut juga terlihat membawa senjata, misalnya pedang cahaya (lightsaber) dan pistol. Senjata-senjata tersebut ternyata bukanlah menjadi hiasan belaka. Para burung dapat menggunakan senjata tersebut untuk melawan babi-babi hijau jahat yang juga mengenakan kostum ala Star Wars.
Ketika si burung dilontarkan dari ketapel, kemudian pemain mengetuk layar, maka burung itu akan mengeluarkan senjata dari yang dipegangnya. “Lebih banyak inovasi dari seri-seri sebelumnya. Secara permainan tetap sama, tapi makin seru karena ada variasi senjata yang bisa dipakai,” lanjut Sanda kepada Malang Post.
Angry Birds Star Wars dapat diunduh dari Android via Play Store secara gratis untuk versi SD dan 2,99 dollar AS untuk versi HD. Di platform iOS, game ini harus ditebus Rp 9500,- untuk iPhone dan Rp 29 ribu untuk iPad. Sedangkan untuk Windows Phone 8 bisa dibeli seharga Rp 79 ribu. Adapun versi demo bisa dicoba sebelum memutuskan untuk membeli.
Tak lama setelah dirilis 8 November lalu, Angry Birds Star Wars langsung berada di puncak App Store Apple hanya dalam waktu dua setengah jam. Respon positif membuat game fenomenal ini bertengger di posisi puncak daftar aplikasi berbayar tersebut. “Seperti seri lainnya, untuk sekuel Star Wars hanya butuh 40 megabites saja,” pungkas Sanda.
Rovio sendiri telah membuat beragam sekuel untuk Angry Birds. Meliputi Rio, Seasons Space dan Star Wars merupakan yang teranyar. Star Wars merupakan opera epic ruang angkasa atau film fiksi dari Amerika Serikat yang mulai dirilis pada Mei 1977 dan disutradarai George Lucas. Hingga kini, film legendaris tersebut masih digemari jutaan fans di seluruh dunia. (tom/nda)