Cyrus Manjakan Gamers

MALANG- Bila sebelumnya Cyrus telah merilis perangkat komputer tablet, AtomPad yang memiliki fitur layar 7 inch capacitive multitouch dan berbasis sistem operasi Android 2.3 gingerbrand, pekan lalu perusahaan yang bergerak di bidang broadband device tersebut kembali merilis tiga produk terbarunya. Tiga varian anyar tersebut meliputi tablet Cyrus GamePad Honey TV, tablet Cyrus Gamepad Lily 5 inch dan Cyrus TV Pad 3G Wifi.
Untuk GamePad Honey TV sendiri kini sudah mulai menyapa pecinta tablet di Malang. “Produk baru ini memiliki kecanggihan fitur yang tak kalah dari tablet keluaran pabrikan raksasa. Yang pasti sangat memanjakan gamers,” ungkap marketing B Accecories Dieng Plaza, Ahmad Rohman.
Cyrus GamePad Honey TV merupakan perangkat komputer tablet berbasis sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang mampu mengakomodir kebutuhan bermain game dengan kualitas High Definition (HD). “Dalam paket penjualannya sudah diberikan 10 game HD Gameloft berstandar global. Selain itu, pengguna dapat mengunduh dan memainkan games dengan berbagai fitur terkini,” lanjut Rohman.
Tablet Cyrus menghadirkan berbagai aplikasi games seperti Modern Combat 3, Fallen Nation, N.O.V.A. 3, Near Orbit Vanguard Alliance, Asphalt 7, Shark Dash dan 9mm. Cyrus bekerjasama dengan Gameloft, sebuah aplikasi game mobile berkualitas global.
Gadget yang satu ini juga dilengkapi TV analog dengan fitur rekam TV dan 3G. Konektivitas penyimpanan ke USB hingga 25 GB serta dapat dikoneksi ke modem USB berkecepatan 3G. Tablet ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu kapasitas 8 GB dibanderol kisaran Rp 1,39 juta dan 16 GB Rp 1,49 jutaan.
Sedangkan untuk Cyrus GamePad Lily TV analog dengan fitur rekam TV, output HDML serta koneksi penyimpanan USB hingga 25 GB. Piranti yang satu ini berdesain tipis, tanpa tombol di layar, berukuran 5 inch, beresolusi HD 960 x 540 pixel, menggunakan prosesor 1 ghz dan 400 mhz 3D prosesor grafis. Sehingga cocok untuk para desainer grafis. Tablet yang bisa dimainkan tanpa baterai ini dibanderol seharga Rp 1,4 jutaan.
Sementara Cyrus TV Pad 3G Wifi diklaim sebagai tablet android berlayar 7 inch yang tidak sebatas menawarkan fasilitas TV berbasis internet alias streaming TV, namun benar-benar ditanamkan chipset TV tunner (TV analog). Dengan kemampuannya tersebut, Cyrus TV Pad 3G Wifi bisa dikategorikan sebagai tablet android pertama di tanah air yang didukung fitur TV Analog. Harganya sekitar Rp 1,8 juta. (tom/nda)