Pintar dengan Game Countastic

Jakarta - Game yang menarik isinya tak harus selalu soal senang-senang tanpa tujuan. Game dengan pesan ilmu yang mendidik sejatinya juga bisa dianggap menarik, asalkan dikemas secara apik.
Hal inilah yang coba ditawarkan Countastic. Game ini terbilang lucu, tetapi juga mendidik. Intinya, gamer diajak untuk bermain sambil belajar di dalam game tersebut. Cocok sekali untuk anak-anak. Countastic merupakan game dengan kategori Brain & Puzzle yang menghadirkan sensasi permainan angka dan dapat dinikmati oleh siapa saja.
Game yang dikembangkan oleh Aruline Studio ini menggabungkan operasi aritmatika sederhana dengan gameplay yang cukup inovatif dan touch control menarik sehingga menghasilkan game yang tidak hanya fun tapi juga adiktif dan menantang kecepatan berfikir.
Game ini merupakan pemenang dari Indonesia Bermain 2011 pada kategori Digital Idea Competition yang diselenggarakan oleh Agate Studio dan Kummara pada 22-23 Oktober 2011 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.
Countastic menghadirkan sebuah karakter monyet lucu dan jenius yang bernama Num Num. Karakter ini sangat menyukai pisang, oleh karena itu Prof Owl berjanji untuk memberikan hadiah sejumlah pisang apabila Num Num berhasil menyelesaikan kuis matematika.
Dengan pisang yang didapat, pemain dapat meng-unlock beberapa special item di Mr Owl Shop. Apabila telah di-unlock, special item tersebut akan muncul saat permainan dan dapat memberikan power-up untuk membantu menyelesaikan permainan.
Tetapi pemain pun harus berhati-hati, karena special item pun memiliki dampak negatif yang akan didapatkan jika dipakai pada waktu yang tidak tepat. Selain itu pada Mr Owl Shop juga terdapat avatar dan wallpaper yang dapat dipakai sehingga membuat tampilan menjadi lebih menarik.
Pada game ini juga terdapat sistem achievement yang akan didapatkan pemain jika berhasil meraih goal tertentu.