BB Davis Gusur Gemini

MALANG- Kepopuleran Blackberry Gemini sebagai BB murah merakyat tampaknya segera tergusur oleh Blackberry Curve 9220, atau akrab dengan sebutan BB Davis. Mulai dirilis pada minggu ketiga April lalu, Davis langsung diminati dan menjadi buruan pecinta gadget keluaran Research In Motion (RIM). Dengan fitur tak kalah hebat, Davis dibanderol dengan harga terjangkau.
Tak heran bila smatphone yang dilego di kisaran Rp 1,8 jutaan ini laris manis di pasaran. “Penjualannya cukup bagus. Sekarang orang lebih banyak mencari Davis daripada Gemini. Mungkin karena lebih unggul daripada Gemini yang sudah lama beredar,” terang marketing Tiga Putra Gajahmada Plaza, Lilis Wulandari.
Davis terbilang murah karena sejak kali pertama dirilis harganya berkisar Rp 2 jutaan, sehingga diklaim sebagai perangkat Blackberry termurah dari RIM. Bandingkan saja dengan BB Gemini yang harganya lebih dari Rp 2 juta ketika awal pertama muncul. “Harganya tidak terlalu mahal, padahal sudah pakai OS 7.1,” lanjut Lilis kepada Malang Post.
Itulah salah satu kelebihan Davis dibanding Gemini yang rata-rata masih beramunisikan OS 5. Perbedaannya cukup signifikan karena Davis telah berjalan pada OS Blackberry 7.1. Jika ingin menggunakan OS BB terbaru, Gemini harus lebih dulu di upgrade.
Hal lain yang paling membedakan kedua perangkat ini adalah Davis dilengkapi oleh tombol khusus BBM, sedangkan hal tersebut tak ada pada BB Gemini. Adanya tombol khusus ini memungkinkan akses menuju BBM akan lebih singkat dan simpel. “Tombol khusus ini ada di bagian samping,” tandas Lilis sambil menunjukkan tombol bertuliskan ‘BBM’ di bagian luar BB Davis.
BB Davis mempunyai kapasitas memori internal sekitar 4 kali lipat milik BB Gemini. Jika BB Gemini hanya menyediakan ruang memori internal sebesar 128MB, maka BlackBerry 9220 Davis sudah menyediakan memori internal sebesar 512MB. Belum lagi masih ada fitur Radio FM yang membuat Davis makin komplet.
Hadir di mid level, BB Davis memberikan konsumen daya baterai yang lebih besar jika dibandingkan dengan BB Gemini. Memang keborosan baterai Blackberry menjadi salah satu isu utama para penggunanya. Diharapkan dengan adanya penambahan kapasitas baterai, keluhan tersebut akan berkurang.
Jadi bisa disimpulkan kelebihan Davis antara lain adalah harganya yang terjangkau, memiliki tombol khusus BBM, radio FM, BB OS 7.1, Prosesor 800 Mhz, memori 512 MB, kapasitas baterai 1450 mAh dan desainnya mirip Gemini namun lebih ramping. (tom/nda)