Apple Kembali Gandeng Google Maps

Apple membuat kesalahan besar ketika merilis aplikasi pemetaan untuk iOS 6, sehingga mendapat banyak kritikan. Tapi kini, Google Maps yang sebelumnya "dibuang" oleh Apple, dilaporkan akan segera meluncur untuk sistem operasi mobile terbaru Apple itu.
 
Dilansir dari Neowin, Sabtu (17/11), The Wall Street Journal mengutip informasi dari beberapa sumber, bahwa Google tak lama lagi akan menyelesaikan aplikasi peta untuk iOS 6 dan kemungkinan akan segera mengajukan izin kepada Apple.
 
Laporan itu juga menyebutkan, aplikasi peta Google itu hadir dengan fitur navigasi turn-by-turn, yang sebelumnya telah ada pada aplikasi peta Google untuk Android. Namun perjalanan Google Maps untuk iOS 6 sepertinya tidak akan mulus, karena beberapa laporan yang muncul menyebutkan, kemungkinan Google akan menghadapi masalah untuk mendapatkan persetujuan dari Apple.
 
Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari Google mengenai proses penggarapan aplikasi peta untuk iOS 6. Sementara itu, pasca didepaknya Google Maps dari iOS 6, aplikasi peta Apple banyak ditempa kritik, sehingga membuat Chief Executive Officer Apple Tim Cook, menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna. (oke/nda)