Notebook AMD Setara Core i5

Samsung NP 355

MALANG- Satu lagi produk Notebook Samsung diluncurkan ke pasaran. Kali ini, seri NP 355V4X-A01ID yang menjadi jagoan pabrikan asal Negeri Ginseng. NP355V4X merupakan notebook berdesain elegan dengan layar HD LED Display (1366 x 768), Anti Reflective berukuran 14 inch.
Notebook yang satu ini diperkuat dengan prosesor AMD Dual-Core A6-4400M Accelerated Processor (2.7GHz, 1MB L2 Cache), Memory 2 GB DDR3 serta didukung hard disk 500 GB. “Dengan AMD A6 bisa dibilang setara notebook yang memakai Core i5,” terang Hutzler Sitohang, marketing Piramid Computer Dieng Plaza.  
Untuk tampilan grafism notebook ini ditunjang dengan AMD Radeon 7000 seris Graphics. Sehingga dianggap cocok bagi para desainer grafis. Notebook NP355V4X juga disupport dengan Super Multi Dual Layer, Web Cam, Built in LAN dan Bluetooth v4.0. “Bagus sekali untuk desain grafis. Benar-benar menunjang mereka yang membutuhkan notebook untuk kebutuhan tersebut,” beber Hutzler.
Samsung merilis seri 355 ini agar penggunanya bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat lantaran prosesor AMD A6 merupakan generasi kedua yang cukup canggih. Sehingga penggunanya juga bisa melakukan web browsing, pekerjaan dengan Microsoft Office dan konversi musik atau video lebih cepat.
Selain itu, proses pemindahan data ke peralatan eksternal juga bisa lebih cepat, hingga 5Gbps menggunakan USB 3.0 dengan kecepatan 10 kali dari normal. HDMI dan VGA port juga memungkinkan pengguna mudah terhubung dengan TV atau monitor layar besar. Sehingga dapat menonton film atau sekadar melihat foto melalui layar yang lebih besar.
Layar LED anti-reflective yang ada juga memungkinkan pengguna untuk menikmati foto dengan detail tajam dan warna berani, bahkan saat berada di luar ruangan, di bawah sinar matahari atau di dalam ruangan di bawah sinar yang terang. Permukaan matt tidak menyebabkan efek pantulan, sehingga meski digunakan lama tidak membuat mata lelah.
Ada dua pilihan warna yang disediakan untuk seri NP355V4X, yaitu hitam dan pink. Dengan segala kelebihannya, notebook canggih ini dihargai Rp 4,7 jutaan. Baru dirilis bulan Oktober lalu, tiap pembelian perangkat ini sudah mendapat garansi internasional dari Samsung. “Notebook ini juga bisa dihubungkan dengan Samsung Android. Sehingga semakin memudahkan penggunanya,” timpal Hutzler kepada Malang Post. (tom/nda)