Spesifikasi Xbox 720 Terungkap

JAKARTA - Akhirnya setelah hanya lalu lalang melalui rumor yang beredar, bocoran spesifikasi detil Xbox 720 mulai terungkap. Diprediksi, konsol generasi terbaru Microsoft itu hanya akan mengusung nama Xbox nantinya.
Selain itu, Microsoft juga bakal mengenalkan Kinect 2.0 yang juga merupakan generasi tergress yang akan mampu mengenali hingga empat pemain sekaligus. Bahkan saking detilnya, Kinect 2.0 konon mampu mengenali hingga ke bentuk jari-jari penggunanya.
Microsoft pun akhirnya menggunakan kepingan Blu-ray untuk game pada konsol jagoannya tersebut. Fitur lainnya yang juga ditambahkan adalah kemampuan merekam siaran TV, selain improvisasi pada sisi audio yang akan dapat menampilkan suara yang kental dengan nuansa tiga dimensi (3D).
Jeroan konsol tersebut dikatakan bakal mengusung prosesor quad core, dimana di tiap core-nya akan dijejali empat logical core. Sehingga dapat dikatakan konsol tersebut memiliki 16 logical core yang dibenamkan. Untuk menemaninya disematkan pula RAM dengan kapasitas 8 GB.
Hal menarik lain yang turut dibocorkan oleh Xbox World Magazine adalah sebuah kontroler baru yang oleh Microsoft dijuluki 'innovative controller'. Perangkat ini diklaim bakal menawarkan sensasi berbeda dibandingkan kontroler kepunyaan Nintendo Wii U, meski menggunakan konsep sama yakni tampilan layar sentuh.
Dikutip dari Megagames, Senin (19/11), hal yang paling menarik dari semua bocoran tersebut adalah ikut tersingkapnya tampilan sesungguhnya konsol generasi terbaru Microsoft tersebut meski masih dalam bentuk render 3D. (dtc/nda)