BB Armstrong Pujaan Remaja

MALANG - Satu lagi smartphone keluaran Research In Motion (RIM) laris manis di pasaran. Setelah booming Blackberry Davis yang mulai menggantikan dominasi BB Gemini, kini giliran Blackberry Curve 9320 mulai menjadi buruan. Orang lebih familiar menyebut seri yang satu ini dengan nama BB Armstrong.
Armstrong banyak diminati lantaran memiliki fitur mumpuni namun dilego dengan harga terjangkau. Tak heran bila popularitasnya diprediksi bakal semakin melejit hingga akhir tahun ini. “BB Armstrong merupakan smartphone low end namun banyak diminati karena fiturnya terbilang lengkap,” terang promotor Blackberry, Iven Agatha kepada Malang Post.
BB Armstrong dibekali dengan konektivitas 3G yang tidak dimiliki oleh pendahulunya. Koneksi membuat pengguna jadi leluasa BBM maupun berselancar di dunia maya. Sayang, terkadang konektivitas 3G membuat baterai BB jadi lebih cepat terkuras.
Untuk harga, Armstrong dibanderol dengan kisaran Rp 2,3 jutaan. Tak heran jika ponsel ini menjadi pujaan user remaja. Apalagi pilihan warnanya juga cukup variatif dan menunjang penampilan. “Bentuknya stylish. Dan ada empat pilihan warna yang elegan,” imbuh Iven ketika ditemui di Apollo Cell Malang Plaza. Varian warnanya meliputi hitam, putih, biru dan fuchisia pink.
Meski tidak ada inovasi terbaru dari segi tampilan, namun desain BB Armstrong tetap menggoda. Meski masih memakai cashing plastik mengkilap, namun kesan mewah masih terlihat. Bagian pinggirannya berwarna metalik dengan ditambah karet pelindung membuat Armstrong makin kokoh saat digenggam.
Untuk sekelas smartphone low end, Armstrong berjalan dengan lancar karena kekuatan prosesornya 806MHz single-core. Prosesor ini cukup untuk menjalankan blackberry OS 7.1 dengan baik. Armstrong sendiri merupakan smartphone BB pertama yang menjalankan OS 7.1 dengan fitur tethering WiFi. “Sudah ada fitur mobile Hot Spot. Inilah salah satu keunggulan Armstrong,” tandas gadis berambut panjang ini.
Kamera Armstrong sendiri memang hanya 3,2 MP, namun bisa membuka dengan cepat. Apalagi sudah dilengkapi LED flash yang cukup menunjang saat memotret di tempat pencahayaan rendah. Setidaknya, masih ada peningkatan dibanding hasil foto Curve 8520 dan 9300. Kamera BB Armstrong memungkinkan pengguna dapat menandai lokasi pemotretan dengan dukungan built-in GPS.
Kelebihan lain yang dimiliki Armstrong adalah fitur radio FM yang tak dijumpai di piranti Blackberry lainnya. Selain itu, daya tahan baterainya cukup tangguh. Ponsel pintar ini memiliki waktu bicara tujuh jam, lalu kuat 30 jam untuk mendengarkan radio dan musik serta mampu siaga dua hari untuk penggunaan menengah hingga kelas berat.
Selain performa yang memikat, BB Armstrong juga dipersenjatai fitur Parental Control sehingga memungkinkan orangtua menyaring konten untuk anak-anaknya. Jadi fungsi, fitur dan aplikasi tertentu dapat dihalangi aksesnya. (tom/nda)