Desain Slim Daya Tarik Lenovo IdeaPad

MALANG- Beberapa tahun lalu, laptop dengan harga murah biasanya berbentuk tebal dan tidak menarik. Belum lagi spesifikasi yang mengecewakan sehingga kurang dapat digunakan. Lalu, munculah netbook yang memimiliki desain tipis, tapi dengan kinerja ala kadarnya. Konsumen menyambut antusias, apalagi jika melihat harganya yang cukup terjangkau. Menyiasati kondisi tersebut, Lenovo kemudian menghadirkan dua model yang cukup menarik yaitu Lenovo IdeaPad S300 dan S400. Tampilannya menawan, dengan bodi yang tebalnya kurang dari 2,5 cm dan desain yang tampak jauh lebih mahal daripada harga jual sebenarnya. “Desain slim inilah yang menjadi daya tarik IdeaPad S300 maupun S400,” terang Arif Rahman, marketing Lenovo Store Dieng Plasa.
Konsumen dapat memilih antara S300 yang memiliki layar 13 inch atau S400 dengan layar 14 inch, tergantung kebutuhan dan selera. IdeaPad S300 tersedia dalam pilihan warna cotton-candy pink dan silver grey. Sementara S400 dalam pilihan warna crimson red dan silver grey. “Karena ramping dan ringan, jadi mudah dibawa kemana-mana. Apalagi tampilannya modis,” lanjut Arif, panggilannya kepada Malang Post.  Dari segi kinerja, baik S300 maupun S400 sama-sama dapat diandalkan. Lenovo S300 menggunakan prosesor Intel Pentium B997 1,6 GHz, RAM 2 GB DDR3, HDD 500 GB dan Intel HD Graphics. Sedangkan S400 memiliki spesifikasi lebih tinggi yaitu menggunakan prosesor Intel Core i3 2365M 1,4 GHz dan RAM 4 GB DDR3.
Spesifikasi keduanya sudah lebih dari memadahi untuk menjalankan berbagai aplikasi perkantoran dan grafis ringan, seperti Microsoft Office, Adobe Photoshop dan sebagainya. Walaupun cukup tipis, kedua tipe IdeaPad ini memiliki baterai yang mampu bertahan sampai lima jam. Cukup awet untuk kebanyakan pengguna.  “Jadi bisa disimpulkan, keunggulan keduanya adalah ringan, berdesain ramping, konsumsi daya rendah, kebisingan operasi yang tenang serta kinerja aplikasi yang baik,” ungkapnya.
Menurut Arif, semua sifat ini membuat perangkat laptop yang sangat portabel. Paling tidak, kinerja mereka benar-benar cukup untuk aplikasi rutin. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, tentu saja harga seri Lenovo ini cukup membuat penasaran. Dan ternyata memang benar, notebook yang mengusung tema ‘Sleek and Slim’ ini dilego dengan harga terjangkau. Untuk Lenovo IdeaPad S300 dipasarkan seharga Rp 4,2 jutaan sedangkan S400 Rp 4,7 jutaan. (tom/mar)