Dana Cekak, Pilih Cross A7 Andromeda

MALANG- Ingin memiliki smarthone mumpuni namun dana cekak? Cross A7 Andromeda bisa jadi solusinya. Dibanderol seharga Rp 1,075 juta, ponsel yang satu ini sudah menawarkan paket fitur canggih yang tak kalah dengan Android produk branded. “Dengan fitur yang dimiliki, rasanya memang bersaing dengan Samsung Galaxy SI,” ujar Septian, frontliner Omega Cell Malang Plasa. Menurutnya, ponsel tersebut setengah mengadopsi desain dari Lumia 900 besutan Nokia. Area dengan aksen metal yang mencakup lensa kamera utama diletakkan agak ke kiri, tidak di tengah seperti halnya Lumia. Back cover ponsel ini juga dapat dibuka untuk mengakses baterai, slot kartu SIM dan microSD.
Layar menjadi salah satu keunggulan Andromeda A7, yang menjadikan sebagai salah satu ponsel Cina dengan layar paling lebar yaitu 4.3 inci. Meski tergolong murah untuk ponsel Android dengan layar lebar, ponsel ini menggunakan teknologi kapasitif yang hanya akan merespons sentuhan jari atau stylus khusus yang dialiri listrik statis. Selain itu dengan dukungan multi touch, pengguna dapat memperbesar (zoom) gambar di layar hanya dengan gerakan mencubit (pinch). “Layar kapasitif yang cukup lebar ini juga menjadi keunggulan A7 dibanding pesaingnya,” terang pria yang akrab dipanggil Tian itu.
Sistem operasi A7 Andromeda sudah Android OS GingerBread. Aplikasi yang digunakan Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan Antutu Benchmark v2.8.2 oleh Antutu.
Gadget ini juga dilengkapi fasilitas dual GSM SIM. Tapi yang menarik pada fitur perteleponannya bukan hanya kapabilitas Dual SIM tersebut, tapi pengguna juga bisa merekam percakapan telepon. Fitur itu bisa ditemukan pada folder ‘phone record’ di kartu memori. Untuk mengakses folder ini, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ES File Explore yang disediakan secara default.
Bagi yang sudah akrab dengan sistem operasi Android tentu tidak asing dengan fitur Live Walpaper, yang memungkinkan pengguna memakai wallpaper dengan tampilan efek animatif. Nah, A7 membawa fitur yang selangkah lebih maju dibandin sekadar Live Wallpaper. Ponsel ini menyebutnya video wallpaper. Pengguna dapat memilih video yang tersimpan dalam ponsel untuk dijadikan sebagai wallpaper. Bahkan dapat menentukan bagian tertentu untuk ditayangkan.
Untuk ukuran smartphone seharga satu jutaan, resolusi 5 mega piksel yang dibawa Andromeda A7 cukup menggiurkan. (tom/mar)