Bodi Ramping Suara Kenceng

MALANG- Toshiba baru saja merilis varian laptop barunya, yang kali ini tampaknya menyasar kalangan menengah ke atas alias high end. Adalah Toshiba Satelite P845 yang disebut-sebut cocok sebagai partner bagi orang kantoran atau mereka dengan aktifitas padat yang membutuhkan fitur komplet dalam komputer jinjingnya.
P845 didesain ramping dan sangat elegan. Menonjolkan kesan mewah yang pastinya membuat bangga siapa saja pembesutnya. Bahannya sudah memakai titanium grey. “Untuk urusan tampilan luar sudah tak perlu ditanyakan. Kesan mewahnya sungguh terasa. Apalagi bentuknya slim dan modis,” terang Dani Yulianto, Marketing Aedupac Dieng Plaza.
Yang menjadi salah satu keunggulan laptop Toshiba ini adalah speakernya yang menawan. Maklum saja, di sana sudah disematkan sepasang Harman Kardon Speaker yang dipasangkan dengan software suara SRS Premium 3D sehingga mampu meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan.
“Speakernya kenceng. Jadi untuk memutar musik, video atau film pasti memuaskan,” lanjut Dani kepada Malang Post.
SRS Premium Sound 3D memiliki tiga preset, yaitu music, film dan 3D sehingga pengaturan music membuat vokal terdengar instrumental lebih kuat. Preset film disediakan pilihan yang paling seimbang, sehingga vokal dan instrument bertautan bersama dan dijamin memanjakan penggunanya. Apalagi pengaturan 3D membuat suara musik spasi dan di dekompresi.
Satelite P845 didukung oleh CPU 1.7 GHz-Intel Core i5-3317U, 6GB Ram, 750GB yang lapang dengan 5400 rpm hard drive dan Intel HD Graphics 4000. P845 dilengkapi dengan banyak utilitas, termasuk Toshiba ReelTime, yang tersaji dengan sebuah bar horizontal diisi dengan file yang terbaru dibuka, Untuk membuka kembali file yang terakhir diakses, cukup dengan mengklik dua kali di atas bar.
Adapun Toshiba Eco Utility yang merupakan fitur hemat daya sehingga otomatis meredupkan tampilan, backlight keyboard dan perubahan sistem timer bersamaan dengan pengaturan lain dalam upaya menghemar baterai. Daya tahan P845 bahkan diklaim cukup baik untuk ukuran notebook 14 inch. Laptop high end ini dilego Rp 6,9 juta. (tom/fia)