Jetpack, Game Simple Usir Bosan

MALANG- Satu lagi permainan seru hadir memanjakan maniak games ponsel. Adalah Jetpack Joyride buatan Halfbrick Studios yang diyakini menjadi hiburan ampuh di smartphone Android. Saking simpelnya, games yang satu ini disebut-sebut cocok bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan permainan yang ribet dijalankan.  
Di dalam game ini, kita akan berperan sebagai Barry Steakfries yang mengendarai sebuah jetpack canggih. Game ini bisa dibilang sangat sederhana tapi sangat asyik dimainkan. Tak hanya gamenya yang sederhana, tampilan dan opsi menu pun sangat minimalis. Ketika kita membuka game tidak ada pilihan seperti ‘menu’, ‘options’ dan lain sebagainya seperti yang ada pada game kebanyakan.
Ketika kita membuka game, kita hanya perlu menyentuh layar, lalu seketika itu juga game akan langsung start. “Ini termasuk game action yang simpel dan cocok untuk sekadar mengusir kebosanan,” ujar Ayu Puspita, Sales Division Global Teleshop Matos.
Cerita dari game ini adalah tentang Barry Steakfries yang mengendarai jetpack canggih. Tugas gamer adalah mengendalikan Barry Steakfries dan jetpack canggihnya itu. Di dalam game juga ada koin-koin yang bisa diambil. Setiap koin tersebut, bisa kita kumpulkan untuk membeli perlengkapan aksesoris, baju, jetpack, dan lain-lain.
Selain itu, ada juga penghalang yang harus kita hindari di dalam game. Bentuk dari penghalangnya berupa dua bola listrik yang saling terhubung. Jika menyentuh listrik tersebut, maka jetpack dari Barry Steakfries akan hancur dan permainan akan berakhir. “Tokoh Barry ini akan terus berlari atau terbang, jadi gamers harus tetap waspada dengan segala rintangan,” lanjut Ayu kepada Malang Post.
Selain bola listrik, ada juga penghalang lainnya. Yaitu seperti peluru roket dan bola laser. Jika Barry Steakfries tak pandai mengelak, maka dua senjata tersebut akan menghancurkan Barry dan pesawat jetnya.
Selain koin dan penghalang, ada juga item berbentuk baut yang ada di dalam lintasan game. Jika kita berhasil mengambil item baut tersebut, maka jetpack dari Barry Steakfrief akan berubah menjadi sesuatu yang lebih canggih. Misalnya robot naga, teleporter, dan baju anti gravitasi.
Dalam game ini juga ada token undian. Jika kita beruntung, kita akan menemukannya dalam running permainan. Jadi usahakan untuk mengambil token tersebut. Karena di akhir permainan (ketika game over) akan ada sebuah undian dan kita akan mendapatkan berbagai hadiah menarik.
Secara overall, tujuan dari permainan ini adalah mencapai jarak sejauh mungkin. Di game ini tidak ada tombol kontrol atas, bawah, kanan dan kiri. Kita bisa menyentuh bagian layar mana saja. Dan reaksi yang timbul ketika layar di sentuh adalah Barry Steakfries akan terbang. Jika kita menyentuh layar, maka dia akan berlari. Benar-benar simpel bukan. (tom/fia)