Tujuh Tipe Pengguna Ponsel yang Unik

HAMPIR semua orang memiliki ponsel dan menggunakannya setiap hari. Namun, ternyata tidak semua orang memakai ponselnya dengan cara yang sama persis. Sebagian orang mungkin menggunakan ponsel dengan cara yang biasa-biasa saja. Namun tidak sedikit yang memakai ponselnya dengan keunikan tersendiri atau malah mungkin menyebalkan dan menarik perhatian orang di sekitarnya. Berikut beberapa tipe unik pengguna ponsel yang kerap dijumpai saat ini, seperti dikutip dari CIO.

1. Pecandu Bluetooth
Aksesori headset Bluetooth memang lumayan berguna. Sampai-sampai, cukup banyak orang yang seakan menjadi pecandu beratnya dan memakainya setiap saat, di manapun mereka berada. Ya, sepertinya tidak sulit menemui tipe pengguna ponsel seperti ini di tempat-tempat umum. Perangkat Bluetooth selalu terlihat dipasang menyembul di telinga mereka.

2. Penggemar Fanatik
Beberapa merek smartphone punya penggemar yang sangat fanatik, sebut saja iPhone yang pecintanya sering dijuluki sebagai fanboy. Salah satu cirinya mereka kerap memamerkan ponselnya di mana saja. Terutama di antara pengguna ponsel lain yang tidak bermerek sama. Di tempat seperti ini, kemungkinan mereka akan selalu menggunakan ponselnya di tangan agar mudah terlihat.

3. Pecandu BlackBerry
Meski BlackBerry kabarnya mulai turun jumlah penggunanya, namun masih banyak orang yang tidak bisa lepas dari handset besutan Research in Motion tersebut untuk BBM, mengakses Twitter dan sebagainya. Di manapun berada, mereka selalu tampak mengutak-atik perangkat ini.
Cirinya, mereka selalu menundukkan kepala dan melihat ke layar ponsel. Tidak peduli sedang berjalan kaki di tempat ramai sekalipun, BlackBerry adalah pusat perhatian utama mereka.
4. Pemborong Ponsel
Dewasa ini, cukup banyak orang yang mempunyai ponsel lebih dari satu. Dan tidak sedikit yang membawa semuanya di casing khusus yang bisa dikaitkan di sabuk celana. Ya, cukup sering dijumpai beberapa orang mengenakan wadah ponsel yang cukup banyak di celananya. Mungkin, mereka senang membeli ponsel dalam jumlah banyak.

5. Pakai ponsel di bioskop
Bioskop adalah tempat untuk menonton film, dan biasanya, ada peringatan untuk mematikan ponsel sebelum film dimulai. Namun tidak sedikit yang malah sibuk mengutak atik ponsel di dalam gedung bioskop. Meski film sedang diputar sekalipun, mereka tetap tidak berhenti memakai ponselnya. Malah kadang, ringtone-nya pun lupa dimatikan.

6. Berponsel di Toilet
Toilet pun tidak luput menjadi tempat yang strategis untuk memakai ponsel. Ya, tidak sedikit orang yang tetap asyik memakai ponsel selama berada di WC. Malah ada yang seolah menjadikannya sebagai kegiatan rutin. Dan ada yang terasa kurang kalau tidak menggunakan ponsel di toilet.

7. Memotret Setiap Saat
Beberapa pemakai ponsel seakan kecanduan dengan kegiatan memotret, ditunjang dengan teknologi kamera mobile yang kian bagus. Sepertinya, semua obyek bisa dijadikan sebagai foto.
Biasanya, hasil jepretan tersebut kemudian mereka posting ke jejaring sosial. Seperti Instagram atau Facebook. (dk/mar)