Murah tapi OK

MALANG- Seiring berkembangnya pengguna gagdet di Indonesia, berimbas pada banyaknya pabrikan lokal baru yang yang terus muncul. Salah satunya adalah Websong. Meski belum terlalu dikenal, Websong tak mau kalah eksis dengan brand lainnya. Brand lokal ini pun berani menghadirkan beberapa perangkat berbasis Android yang dibanderol dengan harga murah namun oke punya. Salah satunya adalah Websong Slim A10.
Websong Slim A10 menggunakan layar sentuh berukuran 7 inch dengan resolusi WVGA 480x800 pixel yang dilengkapi dengan fitur multitouch 5 titik dan layar sentuh tipe kapasitif yang diharapkan mampu memberikan kinerja yang responsif. “Memungkinkan penggunanya bisa melakukan sentuhan lima jari sekaligus,” ujar Acik Ria, Frontliner Vinnocom Mall Olympic Garden (MOG).
Di dapur pacu, Websong Slim A10 mengandalkan kinerja processor super cepat Cortex A10 dengan clock 1,5 GHZ yang dipadukan dengan RAM 512 MB untuk menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. “Soal kemampuannya juga cukup bersaing dengan Android lain, karena sistem operasinya sudah ICS,” imbuh Acik.
Untuk kamera, Websong Slim A10 hanya dibekali dengan kamera depan tanpa kamera belakang. Sementara itu, untuk ruang penyimpanan Websong Slim A10 menyediakan memori internal 8 GB ditambah lagi dengan slot memori eksternal microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 32 GB.
Fitur konektivitas yang ada pada Websong Slim A10 juga cukup lengkap seperti bluetooth, support modem USB, kabel data dan tentunya Wifi yang menjadi salah satu koneksi internet alternatif. Dan jangan lupa, desain gadget yang satu ini juga cukup menggoda. Super slim dan tampak elegan.
Dengan beragam fitur yang ditawarkan, tak salah bila Websong Slim A10 diprediksi bakal menggebrak pasar tablet nasional. Harganya pun masih terjangkau, kisaran Rp 1,8 jutaan saja. “Melihat kelebihan yang dimiliki, Websong ingin bersaing dengan gadget serupa dari produsen branded namun menawarkan harga yang lebih terjangkau,” pungkas Acik. (tom/nda)