Lebih Komplit, Samsung Note II Diburu Pecinta Gadget

MALANG- Menjadi suksesor dari seri sebelumnya, Galaxy Note II langsung diburu oleh pecinta smartphone besutan Samsung. Penjualan tercatat sangat memuaskan. Hanya dalam dua bulan pemasarannya, Samsung mengklaim bahwa ponsel bongsor ini telah terjual 5 juta unit. Ponsel pintar ini pun menjadi idola baru di kalangan pecinta gadget.
Namun, sebelum menebus piranti mutakhir ini, ada baiknya Anda lebih dulu mengenal keunggulan Note II dibanding pendahulunya. Jangan sampai kecewa setelah membeli, karena menilai generasi teranyar tak jauh beda dari Galaxy Note sebelumnya.
Dengan harga Rp 7,2 jutaan Note II menawarkan fitur yang lebih komplet. Mulai untuk menunjang pekerjaan hingga kebutuhan hiburan semuanya ada di ponsel pintar ini. Sungguh memanjakan siapapun penggunanya. “Note II memiliki fitur yang justru belum dimiliki smartphone lain,” terang Retno Lukita, Promotor Samsung.
Terlepas dari fitur, kelebihan yang langsung terlihat adalah ukuran badannya yang sedikit lebih besar, yakni layar sentuh seukuran 5,5 inch dan juga ukuran RAM yang dua kali lebih besar (2 GB) dibanding pendahulunya Galaxy Note. Prosesornya juga sudah memakai otak empat alias Quad Core dengan kecepatan 1,6 GHz.
Besarnya RAM dan jenis prosesor dengan clock yang lebih tinggi (1,6 vs 1,4), pasti membuat siapapun tertarik memilikinya. Namun coba kita lihat seberapa perlu hal itu terhadap penggunaan ponsel kita. Tentu saja saat ini kemampuan dual core saja sudah cukup mumpuni unuk aktivitas ponsel multifungsi. “Bayangkan bila Note II dipersenjatai RAM dan jenis prosesor yang lebih canggih,” lanjut Retno kepada Malang Post.
Prosesor berotak empat memang lagi ngetrend di kalangan ponsel kelas atas, tapi apakah memang sudah diperlukan prosesor Quad Core untuk ponsel kita. Aplikasi apakah yang butuh prosesor secanggih itu? “Smartphone Samsung lainnya bahkan belum memiliki sejumlah fitur seperti air view, photo note, easy clip hingga ideal sketch,” beber Retno.
Bila kita tidak yakin kegunaannya, maka pembelian Samsung Note II pasti hanya pembelian gengsi bukan pembelian karena kebutuhan. Namun bagi anda yang memang memerlukan ponsel pintar dengan kemampuan mumpuni di atas rata-rata smartphone lain yang pernah ada, maka Note II adalah jawabannya.  
Jeroannya yang mengagumkan membuat ponsel ini bisa melakukan apa yang belum bisa dilakukan gadget lain. Bahkan, sampai saat ini keluarga Apple masih setia dengan Dual Core karena merasa belum perlu berganti ke prosesor Quad Core. Tapi soal fungsi dasar, tak ada perbedaan berarti pada Note II layaknya smartphone lain masa kini. Harganya pun masih bersaing dengan produk Samsung lainnya, Galaxy S III. (tom/nda)