Nikmati Fitur Seru di BlackBerry 7.1 OS

MALANG- Gebrakan terus dilakukan Research In Motion (RIM) untuk mengembangkan potensi smartphone andalannya, BlackBerry. Demi meningkatkan performa ponsel pintar tersebut, kini RIM telah membenamkan OS 7.1 pada tiap smartphone anyar besutannya.
OS 7.1 tertanam pada sejumlah varian BlackBerry, di antaranya BB Bold 9790, Bold 9906, Curve 9360, Torch 9860 dan Torch 9810. “Untuk yang belum pakai OS 7.1 bisa langsung upgrade,” ujar Mega Mustika, Promotor BlackBerry Gajahmada Plaza.
BlackBerry OS 7.1 baru menggabungkan performa Liquid Graphics generasi terbaru, penelusuran Web 40 persen lebih cepat dari OS 6, serta teknologi terdepan seperti Realitas Tertambah dan Komunikasi Jarak Dekat. Dengan memperbarui perangkat lunak, pengguna dipastikan dapat menikmati berbagai fitur dan penyempurnaan terbaru.
Salah satunya adanya BlackBerry Tag. Cukup menyelaraskan bagian belakang smartphone BlackBerry yang diaktifkan oleh Komunikasi Jarak Dekat (NFC) dengan bagian belakang smartphone BlackBerry yang diaktifkan oleh NFC lainnya, maka akan diperoleh kemudahan untuk mengundang teman ke BBM, bertukar informasi kontak, berbagi file, video, gambar dan musik serta memasangkan BB secara permanen dengan perangkat Bluetooth yang diaktifkan NFC.
Upgrade OS 7.1 juga memungkinkan pengguna BB makin mudah mengakses situs jejaring sosial. Twitter kini jadi aplikasi yang tersambung ke BBM, yang artinya BBM sudah ada di dalamnya. Posting tweet terbaru dengan cepat dan mudah sebagai status BBM dengan memilih ikon. Begitu juga untuk Facebook.
Ada juga aplikasi BlackBerry Travel yang telah diperbarui. Sehingga membuatnya lebih mudah daripada sebelumnya untuk berbagi kegiatan perjalanan. BlackBerry Travel adalah aplikasi yang tersambung ke BBM, sehingga pengguna dapat langsung memperbarui kontak BBM pada status perjalanan cukup dengan beberapa klik tanpa harus meninggalkan aplikasi tersebut
BlackBerry OS 7.1 juga menawarkan pengalaman yang lebih cepat dan responsif. Berkat prosesor grafis canggih dan CPU super cepat, Liquid Graphichs memberikan waktu respons seketika, render lebih lancar, dan animasi dinamis. Bila dikombinasikan dengan layar resolusi tinggi di smartphone BlackBerry, maka pengguna bisa menikmati tampilan grafis yang mengagumkan.
Namun, pengguna BlackBerry harus lebih bersabar. Karena sistem operasi yang membuat BB memiliki kemampuan bak ponsel Android ini baru akan dirilis 30 Januari 2012. “Sekarang saja sudah mulai banyak yang bertanya. Pastinya sudah tidak sabar. Tapi baru akan dirilis akhir Januari tahun depan,” tandas Mega kepada Malang Post. (tom/nda)