XL Luncurkan Panah Cinta untuk Pelanggan

JAKARTA – Tingginya jumlah pengguna layanan media sosial di Indonesia mendorong PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan Value Added Service (VAS) bertajuk Panah Cinta. Layanan ini merupakan social dating pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi mobile.
Direktur Teknologi, Konten, dan News Business XL, Dian Siswarini mengatakan, inovasi menjadi kata kunci bagi XL untuk menghadirkan berbagai layanan data yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelanggan. Karena itu XL terus tanpa henti meluncurkan layanan VAS baru, dan ke depan akan terus bermunculan layanan lainnya yang inovatif.
“Kami berupaya keras untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat atas layanan VAS ini, karena pada dasarnya ketersediaan layanan VAS yang didukung dengan layanan data, yang relevan dengan kebutuhan masyarakat masih sangat penting dan bisa menjadi masa depan bagi industry telekomunikasi,” paparnya, kemarin.
Layanan Panah Cinta dapat diakses melalui mobile browser http://m.panahcinta.com. Layanan ini akan menjembatani pengguna untuk lebih mudah bersosialisasi, membangun jaringan pertemanan, bahkan mencari pasangan di mana selain terintegrasi dengan jejaring sosial media lainnya, pelanggan juga akan lebih mudah berkenalan dan berinteraksi karena didukung platform USSD, SMS, LBS, WAP, dan MMS, dengan pulsa dan tarif lebih terjangkau.
Salah satu fitur yang memberikan kemudahan kepada pelanggan adalah saat kondisi off line dari layanan panah Cinta, pengguna bisa mendapatkan update setiap saat melalui SMS untuk setiap aktifitas yang terjadi di akunnya.
Pengguna juga bisa mengirim dan membalas pesan, hingga merespon permintaan pertemanan cukup melalui SMS. Transaksi digital goods/features pun dapat dilakukan langsung dengan pemotongan pulsa. Pelanggan tidak memerlukan kartu kredit atau transfer bank seperti layanan lain pada umumnya. Pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman berbeda dengan acara off-air event atau kopi darat yang akan dilakukan secara berkala.
Untuk menjamin layanan ini aman dan nyaman bagi pelanggan, terdapat proses moderasi konten yang dilakukan selama 24 jam penuh yaitu dengan menghapus konten, teks, dan gambar yang berpotensi melanggar UU pornografi dan hak kekayaan intelektual. Selain itu tersedia juga menu yang memungkinkan pengguna untuk melaporkan konten atau gambar yang mengganggu kenyamanan dan melanggar ketentuan.
Panah Cinta secara berkesinambungan juga akan memberikan tips dan arahan kepada para pelanggan untuk dapat mencari pasangan  yang tepat, notifikasi ini  akan disampaikan melalui SMS, e-mail, atauwelcome message sesaat setelah pengguna terdaftar
Layanan Panah Cinta di dukung penuh oleh komunitas terpercaya, seperti komunitas kapanlagi.com, Bachelora dan ke depannya juga akan berkolaborasi dengan komunitas yang lebih spesifik antara lain komunitas regional, religi dan lifestyle yang tentunya akan memperluas lingkup pertemanan.
Untuk bisa menikmati layanan dan tergabung dalam komunitas Panah Cinta, pengguna dapat mendaftar dengan beberapa cara, yaitu melalui http://m.panahcinta.com, langsung akses di *123*9588#, atau via sms dengan cara ketik REG PC 1  (untuk berlangganan harian), atau REG PC 7 (berlangganan mingguan), atau REG PC 30 (berlangganan bulanan).
Dengan membayar keanggotaan, pengguna dapat langsung menikmati data akses hingga 25 MB, gratis, serta dapat menikmati fitur gratis untuk mengirimkan tiga kali pesan unik di fitur “naksir” dan “rayuan’ (Flirt), berbagi foto pribadi, menambah teman tanpa batas, chatting, upload foto, dan memuat statusupdate yang dapat dibagi ke sosial media lain (facebook dan twitter).n Pelanggan mulai bisa mengakses layanan baru ini mulai 28 November 2012. (nda)