Bergaya Modis, Berotak Intel Core i3

MALANG- Sony Vaio dikenal sebagai produk high class yang menawarkan banyak fitur canggih. Keunggulan produknya sudah bisa terlihat dari segi desain yang mumpuni, sebut saja produk E-Series yang kaya warna. Salah satu yang menjadi jagoan saat ini dan sudah bisa didapatkan pecinta komputer jinjing di Malang adalah E-Series Core i3.
Seperti halnya produk E-Series yang telah diluncurkan, notebook yang satu ini tampil lebih modis dan colorful dibanding Sony Vaio tipe lain. Vaio E-Series tersedia dalam pilihan warna iridescent blue, hibiscus pink, carribean green, lava black dan coconut white. Layarnya berukuran 15,5 inci serta beresolusi 1366A-768 widescreen.
Semakin mengukuhkan kesan sebagai laptop berkelas, piranti ini juga dilengkapi dengan fitur built-in Motion Eye webcam, electro-static touch pad, 1 ExpressCard slot, 1 SD slot serta 1 Memory Stick slot. “Dengan segala kelebihannya, laptop ini cocok digunakan orang kantoran. Harganya Rp 5,6 juta,” terang Ipung, Sales Marketing Quality Computer Dieng Plaza.
Sesuai namanya, laptop ini sudah dibundel dengan prosesor Intel Core i3. Memorinya mencapai 2 GB RAM serta kartu grafis 512 MB ATI Radeon HD5470. “Hard disc-nya 320 GB dan sudah dibekali dengan sistem operasi Windows terbaru, yakni Windows 8. Jadi bisa dikatakan notebook ini merupakan laptop terbaik Sony Vaio saat ini,” lanjut Ipung kepada Malang Post.
Untuk segi konektivitas, laptop ini dapat dihubungkan dengan Bluetooth 2.1+EDR dan WiFi 802.11b/g/n. Sebagai tambahan, laptop ini juga dilengkapi dengan HDMI dan eSATA port. Uniknya, selain warna yang variatif, Vaio E Series juga memiliki ukuran yang beragam. Mulai dari laptop berlayar 14 inci hingga 17.3 inci.
Desain pada cover laptop Sony Vaio E Series kian menarik karena menonjolkan tekstur bergaya tiga dimensi. Tampilan grafisnya sendiri didukung dengan pilihan kartu grafis AMD Radeon HD 6310 dan NIVIDIA GeForce 410M GPU. Beberapa fitur unik dalam laptop ini antara lain tombol sgortcut Quick Web Access, tombol shortcut Vaio untuk meluncur ke Media Galerry hingga PMB (Picture Motion Browser) Vaio Edition untuk urusan foto dan video. (tom/nda)