Prosesor Lebih Cepat, Kamera 5 MP

iPod Touch 5
MALANG- Sekian lama ditunggu, iPod Touch generasi kelima kini sudah mulai menyapa pecinta gadget keluaran Apple di Malang. Dengan desain yang menggoda, dan pastinya kemampuan yang makin mutakhir, tak heran bila kehadiran piranti seharga Rp 3,5 jutaan ini selalu dinantikan.
Dengan lima varian warna, yaitu hitam, putih, pink, biru tosca dan hijau tosca, iPod Touch generasi kelima menawarkan fitur yang kian handal bila dibandingkan generasi sebelumnya. “Hardware nya lebih unggul. Tentu saja karena kemampuan prosesornya lebih cepat. Layar lebih panjang dan kamera sudah 5 MP,” terang Jeffry Gigih, Marketing Apple Authotised Reseller Mall Olyimpic Garden (MOG).
Sejak di generasi keempat, Apple memang menambahkan fitur kamera di iPod Touch. Namun banyak yang beranggapan, fitur pengambil gambar ini seperti hiasan semata. Itu lantaran pada generasi keempat, kemampuan kamera iPod Touch masih VGA. Beruntung sebuah lompatan besar dilakukan di iPod Touch 5 ini, karena Apple membenamkan resolusi kamera sebesar 5 MP, f/2.4 aperture.
Sangat memuaskan buat jeprat-jepret, polas-poles lalu diupload ke Instagram. Apalagi di iPod Touch ini juga menggunakan teknologi Retina Display seperti new iPad dan iPhone 5. Kemampuan merekam kamera HD (1080p) pun kini bukan masalah lagi bagi iPod Touch. “Jadi sekarang kualitas jepretan kameranya tak perlu diragukan lagi,” tandas Jefry kepada Malang Post.
Ini termasuk fitur bawaan dari iOS 6, yang mengusung perubahan mode HDR lebih baik, Face Detection dan mode Panorama. Saat meringkus gambar juga semakin mantap, karena iPod Touch menggunakan prosesor yang sama digunakan oleh iPhone 4S.
Salah satu fitur paling menarik di pirate yang satu ini tentu saja, Siri. Yaitu aplikasi perintah suara yang memungkinkan penggunanya memiliki asisten pribadi. Karena cukup memerintahkan dalam Bahasa Inggris, beberapa pekerjaan bisa dilakukan oleh fitur canggih yang sebelumnya hanya dimiliki gadget canggih seperti iPhone. Jadi andai bisa ditarik kesimpulan, apa yang dimiliki iPhone 5 sejatinya juga tertanam pada iPod Touch 5, kecuali kemampuan berkomunikasi seperti telepon dan sms. (tom/nda)