Pioner Tablet Lokal Pengusung Jelly Bean

MALANG- Produsen tablel lokal, Treq kembali dengan gadget jagoannya. Kali ini, vendor Indonesia tersebut mengusung Treq Turbo sebagai tablet lokal pertama yang mengusung Android 4.1 Jelly Bean. “Belum ada tablet lokal lain yang mengusung teknologi sistem setinggi ini. Jadi boleh dibilang, Treq Turbo menjadi pioner,” ungkap Hadi Muhammad Soleh, marketing Kotakom di Malang Town Square (Matos).
Treq Turbo dijalankan prosesor Rockchip 3066 berkekuatan 1,6 GHZ Dual Core Cortex A9. Sistem Android Jelly Bean yang dimilikinya makin luwes dengan keberadaan GPU Quadcore Mali-400 serta RAM berkapasitas 1 GB. Walaupun RAM nya hanya 1 GB, tapi tablet ini sudah menggunakan DDR3. “Sangat cepat dibandingkan tablet lokal lain, karena dapur pacunya sudah istimewa,” tandas Hadi.
Untuk urusan penyimpanan data, gadget ini memiliki internal memory 16 GB dan memori eksternal yang bisa diupgrade hingga 32 GB. Hal ini memungkinkan pengguna bisa memaksimalkan file hiburan seperti foto, video dan musik sebanyak mungkin dalam tablet pintarnya.
Dari segi tampilan sendiri, Treq Turbo sudah sangat meyakinkan. Layar 7 inci dipastikan membuat penggunanya merasa lega. Belum lagi layar tersebut memiliki kemampuan capasitive. “Bahkan layarnya bisa five point capasitive touch alias lima jari sekaligus berfungsi di layar,” urai Hadi yang menambahkan bahwa pembelian Treq Turbo bergaransi tiga tahun.
Fitur yang ditawarkan di dalamnya juga tidak main-main. Meski tak ada slot SIM dan Bluetooth di tablet ini, tapi telah disediakan WiFi untuk urusan konektivitas. Treq Turbo juga sudah dipersenjatai dua kamera di bagian depan dan belakang, yang masing-masing berkualitas VGA dan resolusi 2 megapiksel.
Customer juga tidak perlu khawatir akan pelayanan purna jual tablet yang dibanderol seharga Rp 1,45 juta ini, karena Kotakom selaku outlet penjualan resmi menerima service sesuai garansi yang ditawarkan. Setiap pembelian tablet Treq akan langsung diisi aplikasi premium dan bukan sekadar trial. (tom/nda)