Ponsel Android Low End Berlayar Lebar

MALANG- Cross Mobile tak henti berinovasi dengan menelurkan produk-produk unggulan yang futuristik. Baru-baru ini, mereka merilis ponsel Android Dual On terbaru dengan platform OS Android 2.3.6 Gingerbread yang dinamai Cross Andromeda A10.
Andromeda A10 hadir dengan desain candybar yang sudut bodinya dibuat melengkung dan memunculkan kesan elegan. Layarnya berukuran 4 inci HVGA tipe capacitive touchscreen dengan resolusi 320x480 piksel, yang dapat menampilkan 16 juta warna. “Cukup lebar untuk ponsel Android low entry,” terang M Kadir, Frontliner Sentral Mobile Shop Malang Plaza.
Pada bagian bawah layar ponsel yang dibanderol Rp 800 ribuan ini terdapat empat buah tombol sensitive yang terdiri dari Menu, Home, Back dan Search sebagai navigasi. Urusan dapur pacu Andromeda A10 cukup mumpuni, karena telah berotakkan prosesor ARMv7 plus RAM 152 MB ditambah memori internal 188 MB plus slot microSD up to 32 GB.
Kelebihan gadget yang satu ini adalah telah mendukung jaringan 3G sebagai akses internet yang lebih cepat. Sebagai alternatif jalur akses internet, Andromeda A10 juga dilengkapi fitur WiFi. “Urusan internet di Andomeda A10 tak ada kendala. Karena sudah cukup mumpuni dan cepat untuk aktivitas browsing,” lanjut Kadir.
Kemampuan ponsel ini makin komplet dengan ditanamkannya kamera berosolusi 2 megapiksel di belakang dan kamera VGA di bagian depan. Keberadaan dua kamera ini pun diyakini sangat memanjakan pengguna dalam urusan jeprat-jepret. “Hasil kameranya juga lumayan dibandingkan Android low end lainnya,” imbuhnya kepada Malang Post.
Tak heran bila kemudian Cross Andromeda A10 masuk dalam jajaran ponsel pintar berharga terjangkau padahal spesifikasinya sudah lumayan bagus di kelasnya. Sebagai ponsel dual GSM bersistem Android, Andromeda A10 memiliki perangkat konektivitas yang lengkap. Mulai dari Bluetooth hingga WiFi.Di dalamnya, juga sudah dipersenjatai fitur standar seperti MP3 dan MP4 player, video recording, FM Radio, 3D Gravity Sensor dan Email. Kemampuan daya baterainya 1500 mAh. (tom/nda)