Lebih Terjangkau, Xbox 360 Diburu

MALANG - Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Xbox  menjadi salah satu konsol game yang digemari masyarakat hampir di seluruh belahan dunia. Sekalipun Sony terus merajai pasar dengan inovasi seperti PS3, terbukti Xbox 360 tak kehilangan penggemarnya. Mereka menawarkan sejumlah keunggulan yang membuat konsol ini masih diburu gamers.
Kelebihan pertama Xbox 360 adalah harganya yang lebih murah dibandingkan PS3. Harga Xbox 360 packing Arcade hanya beda sedikit dari konsol Nintendo Wii. Untuk mendapatkan sebuah konsol next-gen, gamers tidak perlu membayar semahal PS3.
“Harganya Rp 3,490 Juta. Sudah termasuk stick, hard disk 250 GB dan bonus game di dalamnya. Game untuk Xbox harganya lebih murah dibanding game PS3,” terang Riswan Nurdiansyah, marketing Super Game Mall Olympic Garden (MOG).
Kemudian Optical Drive yang ada pada Xbox 360 berformat DVD Dual Layer yang membuatnya lebih murah dan bersahabat ketimbang Optical Drive-nya PS3 yang berformat Blu-ray. Strategi ini lumayan ampuh untuk menggaet para gamer agar memilih Xbox 360.
Dengan membeli Xbox 360 packing Go Pro yang harganya tidak jauh beda dengan PS3 80 GB Hard Drive, gamers akan mendapatkan Xbox 360 dengan 60 GB Hard Drive, Headset, Ethernet Connectivity Cable, Component HD AV Cable, Wireless Controller, dan Xbox LIVE 3 Month Gold Subscription Card. Dengan Xbox 360 packing Go Pro, gamers sudah bisa mendapatkan pengalaman bermain dengan konsol next-gen plus fitur Xbox LIFE-nya, walaupun tanpa fitur WLAN seperti di PS3.
Pemilik Xbox 360 bisa bangga karena game Xbox 360 yang beredar di Indonesia lebih variatif dibandingkan PS3. Kini Xbox 360 sudah bisa mengamankan investasi mereka dengan game yang tersedia hanya di Xbox 360. “Game di Xbox lebih update dan lebih cepat didapatkan. Prosesnya juga tidak ribet,” sambung Riswan.
Fitur Media yang ada pada Dashboard Xbox 360 dapat digunakan untuk memutar lagu melalui Flash Disk ataupun Hard Drive. Lagu ini bisa diputar saat permainan berlangsung. Hebatnya, lagu yang diputar berjalan mulus tanpa menghilangkan SFX yang ada pada game. Sebuah fitur sederhana yang tidak dapat dilakukan oleh PS3.
Dan tak kalah mutakhir, Xbox 360 adalah sebuah Media Library yang bisa dikoneksikan dengan PC. Gamers juga bisa men-streaming semua media files yang ada di PC untuk dinikmati kapan saja di Xbox 360. Selain sebagai Media Library, games Xbox 360 juga bisa dimainkan secara online bersamaan dengan versi PC-nya. Fitur cross platform ini bisa dibilang cukup revolusioner. (tom/eno)