Windows 8 Berotak Ivy Bridge

MALANG - Asus baru saja meluncurkan laptop Windows 8 ekonomis bernama Asus Vivo Book S200. Kecanggihan piranti anyar itu sudah lama terendus pecinta gadget di Malang, sehingga kehadirannya cukup dinantikan.
“Barangnya masih menunggu. Mungkin dalam waktu dekat sudah masuk Malang,” ujar Tony Wijaya, marketing Acer Utama Malang Town Square (Matos).
Asus VivoBook S200 tergolong canggih berkat Intel Core i3-3217 Ivy Bridge CPU. Prosesor tangguh ini disokong dengan RAM sebesar 4 GB. “Sistemnya sudah menggunakan Windows 8 asli dan untuk grafis ditunjang Intel HD 4000. Jadi tak perlu lagi diragukan,” tutur Tony.
Sedikit mengenai Windows 8, bisa dipastikan notebook yang sudah menggunakan program ini bakal menjadi ‘superior’. Kelebihannya antara lain bisa dioptimalisasi untuk layar sentuh, mendukung chip ARM, tidak membutuhkan upgrade PC serta mendukung NFC (Near Field Communications).
VivoBook S200 dibekali memori penyimpanan data sebesar 320 GB. Tapi, yang paling menarik tentu saja layar 11,6 inci yang dimilikinya. Layar tersebut rupanya sudah mendukung teknologi touch screen. “Bahkan kemampuannya sudah intuitive touch. Jadi sangat sensitif dan canggih,” terangnya kepada Malang Post.
Dengan adanya touch screen canggih tersebut, pengguna bisa berinteraksi dengan aplikasi di dalam VivoBook S200 cukup dengan menyentuh layar monitornya. Fitur lain yang dimilikinya adalah 720p HD webcam sehingga tak kalah dari webcam yang dimiliki notebook berkelas dari vendor-vendor ternama dunia.
Jangan bayangkan bila dengan dengan segala keunggulan yang ditawarkannya, Asus bakal melego VivoBook S200 dengan harga selangit. Kabarnya, gadget mutakhir ini bakal dipasarkan dengan harga tak lebih dari Rp 6 Jutaan. Tentu saja cukup mengejutkan, karena VivoBook S200 terbilang spesial di kelasnya.(tom/eno)