Eksis di Dunia Maya Bersama Path

Jika termasuk sosialita di dunia maya, tak ada salahnya Anda menjajal kemampuan aplikasi Path untuk mendukung aktivitas. Aplikasi pertemanan yang tersedia untuk iOS dan Android ini merupakan idola baru bagi penggiat media sosial karena memiliki fitur dan menu yang dibutuhkan.
Sejak diluncurkan dua tahun yang lalu, jumlah member aplikasi ini terus merangkak naik. Salah satu alasan sosialita dunia maya memilih aplikasi ini adalah karena dapat dihubungkan dengan jejaring sosial yang sedang naik daun. Seperti Facebook, Twitter dan Tumblr.
“Saat menuliskan status melalui Path, kita bisa men-share ke status Facebook, Twitter dan Tumblr. Cukup dengan melakukan setting terlebih dahulu agar fitur sharring ini dapat bekerja. Bisa langsung ke tiga jejaring sosial tersebut, atau salah satunya yang kita inginkan,” beber Moch Zahriswan, user Android yang juga pengguna aplikasi ini.
Untuk di lingkup internal pengguna Path, jalinan pertemanannya lebih terbatas. Jika Facebook dan Twitter memungkinkan penggunanya berinteraksi dengan jutaan orang, maka untuk pengguna Path hanya dibatasi maksimal 150 orang.
Seperti aplikasi media sosial lainnya yang menyediakan fitur pertemanan, Path juga menyediakan beberapa fitur upload foto atau video, upload lagu yang sedang didengarkan oleh user. Selain itu, Path juga dapat dijadikan alarm pribadi saat tidur dan bangun.
Fitur update lokasi/tempat yang kita kunjungi juga disediakan Path seperti fitur utama yang disediakan media sosial Foursquare, bahkan Path menjanjikan akan menyediakan fitur ini lebih baik dari yang dimiliki Foursquare.
Ada satu lagi yang menarik dari Path, yaitu tersedianya delapan free filter lenses untuk mempercantik foto atau video yang siap kita unggah untuk dibagikan ke teman terdekat. Hal ini seperti media sosial Instagram yang memiliki layanan utama sebagai tempat berbagi foto dengan beragam filter lenses.
“Fitur foto ini tak kalah dengan yang dimiliki aplikasi Instagram. Foto hasil editing juga bisa di-share ke jejaring sosial,” pungkas Zahriswan. (nda)