Resolusi Kamera Terbaik di Kelasnya

MALANG- Seolah tak mau kalah inovatif dari vendor-vendor raksasa dunia, pabrikan Cross tak henti menelurkan gadget terbarunya. Smartphone dibekali kualitas mumpuni lagi-lagi menjadi jagoan Cross untuk menggaet pasar. Tentu saja, harga yang ditawarkan tak semahal piranti besutan produsen terkemuka. Namun, soal kemampuan boleh diadu.
Kali ini, Cross mengusung tipe A18. Smartphone yang diotaki prosesor 1 GHz dengan RAM 512 MB. Terbilang cepat dan smooth. Bahkan disebut-sebut setara dengan Cross Andromeda A7 yang futuristik. Tapi yang membedakan adalah ukuran layarnya. “Untuk Cross A18 ini mempunyai layar 3.5 inci. Kira-kira hampir mirip Samsung Galaxy Young,” tutur Adi Setyawan, Frontliner Karna Jaya Cell Malang Plaza.
Dengan layar yang demikian besar, tentu saja cukup melegakan bagi penggunanya. Terlebih layar 3.5 inci yang dimiliki Cross A18 menawarkan resolusi HVGA 480x320 piksel. Keleluasaan tersebut makin terasa komplet karena layarnya juga mengusung teknologi multi touch kapasitif.
Cross A18 tampil dengan fitur konektivitas yang terbilang lengkap, seperti Wi-Fi, USB dan Bluetooth. Ponsel ini digerakkan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan display 3.5 inci. Cross A18 adalah handphone dual-SIM berkemampuan 3G yang memiliki dial kamera 3.2 MP dan 1.3 MP. “Dengan kamera belakang 3.2 MP, boleh dibilang Cross A18 memiliki resolusi kamera terbaik dibanding ponsel pabrikan Cina lainnya,” tandas Adi.
Maka tak heran bila kualitas gambar yang dihasilkan kamera utama Cross A18 cukup bagus dan mampu memuaskan penggunanya. Belum lagi kemampuan kamera 1,3 MP di bagian depan sangat menunjang video chat.
Tak perlu khawatir dalam urusan berselancar di dunia maya menggunakan Cross A18. Smartphone ini telah dibekali beragam fitur menunjang WAP, GPRS, Wi-Fi hingga modem. “Handphone ini bisa digunakan di tempat ber hot spot karena menunjang USB Thetering dan Wi-Fi portable,” papar Adi kepada Malang Post.
Begitu juga untuk fasilitas hiburannya tak diragukan lagi. Di dalamnya sudah dipersenjati pemutar MP3, MP4, 3GP, FM Radio dan menunjang audio video recording. Dibanderol Rp 700 ribu, Cross A18 makin menawan dengan tiga pilihan warna yang ditawarkan. Yaitu hitam, merah, abu-abu dan putih. (tom/nda)