Android Ice Cream Sandwich, Prosesor Dual Core

Mito A322
MALANG- Mito Mobile kembali menambah satu tipe terbaru ponsel berbasis Android, yakni Mito A322. Smartphone ini memiliki karakter desain layaknya Google Nexus, dan dibanderol Rp 1,2 jutaan. “Inilah smartphone Android terbaik Mito saat ini. Karena tipe lain belum punya spek sebaik A322,” ungkap Choiron, Front Liner Tiga Putra Cell.
Untuk sistem operasinya, Mito A322 sudah menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Gadget ini dibekali prosesor Dual-core 1GHz, dengan chipset MTK6577 buatan MediaTek. Sedangkan guna mendukung performa prosesornya, ponsel pintar ini didukung memori internal 512MB RAM plus storage 4GB, yang menawarkan slot ekspansi microSD berkapasitas maksimal 32GB.
Seperti kebanyakan smartphone lokal, Mito A322 juga tetap dijejali fasilitas khas yakni Dual SIM Dual Standby. Menariknya, salah satu slot SIM card tersebut mendukung network 3.5G/WCDMA yang menyediakan akses data HSDPA untuk kebutuhan browsing internet. “Tak perlu ragu dengan kualitas A322 untuk urusan surfing di dunia maya,” lanjut pria yang akrab dipanggil Iron itu.
Meski memiliki jaringan data 3.5G, Mito A322 juga menyediakan sarana koneksi alternatif untuk internet, yaitu menggunakan kanal WiFi. Sarana koneksi lain yang dimiliki ponsel ini diantaranya kabel data WiFi hotspot, Bluetooth, kabel micro USB serta port audio jack 3.5mm. “Jadi bisa dipakai internetan di tempat ber-hot spot,” imbuhnya kepada Malang Post.
Di sektor multimedia, smartphone berlayar 4.5 inci TFT Capacitive QHD ini dibekali dua buah kamera yang bagian depan beresolusi VGA (0.3MP) untuk dimanfaatkan sebagai kamera video call/video chat, dan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel. “Kameranya juga sudah mumpuni. Sehingga hasil jeprat-jepret dijamin memuaskan,” timpal Iron.
Ada juga audio/video player, radio FM, A-GPS plus Google Maps serta beragam aplikasi/game yang dapat diperkaya dengan cara men-download-nya di Google Play Store. Sebagai sumber power. Mito A322 mempercayakannya pada baterai lithium berkapasitas 1700 mAh, yang diklaim cukup tangguh dan awet. (tom/nda)