GTA San Andreas Versi PS3 Meluncur

Sekuel game yang dikembangkan Rockstar Games, GTA San Andreas kabarnya akan meluncur ke PlayStation 3 dalam waktu dekat. Game yang dapat dimainkan di PlayStation 2 sejak 2004 itu dirumorkan akan tampil dengan versi high-definition di PlayStation 3.
Dilansir Thesixthaxis, Minggu (9/12), Rockstar mendorong keluarnya versi Grand Theft Auto Vice City pekan ini dalam perayaan hari jadinya yang ke-10 ke perangkat iPhone. Selain merilis sekuel Vice City tersebut, penerbit game asal New York, Amerika Serikat ini juga dikabarkan meluncurkan GTA San Andreas untuk PlayStation 3.
Gamer yang ingin mencicipi permainan yang menampilkan tokoh jagoan Carl "CJ" Johnson ini bisa mengunduhnya melalui PlayStation Store. Situs N4g, mengungkap bahwa sekuel San Andreas itu akan menyambangi PlayStation 3 mulai 11 Desember 2012.
Situs Psnstores melaporkan bahwa Grand Theft Auto: San Andreas telah dinilai oleh ESRB untuk rilis di PlayStation 3. Kabar tersebut berasal dari website Hong Kong PlayStation.
Grand Theft Auto: San Andreas merupakan game bergenre aksi petualangan. Game yang telah menyambangi platform Microsoft Windows (PC) ini menceritakan tentang anggota geng yang kembali pulang dari Liberty City ke Los Santos.
Game akan menampilkan kisah Carl Johnson beserta rekannya untuk mengungkap teka-teka dibalik pembunuhan keluarganya. Selain itu, tokoh jagoan ini dapat mengembangkan usahanya.
Gamer dapat memodifikasi mobil, mendapatkan berbagai senjata api, mengubah tampilan karakter dan sebagainya. Game ini kabarnya menuai kontroversi, lantaran terdapat unsur seksualitas yang disematkan pada permainan tersebut untuk versi platform Microsoft Windows.
Akibat unsur "panas" tersebut, game GTA: San Andreas sempat ditarik dari rak retailer. Temuan ini juga menyebabkan game tersebut diratifikasi ulang di Amerikat Serikat dengan rating permainan dewasa atau M (mature). (dtc/nda)