Ponsel Lokal Penuh Hiburan

MALANG- Produsen lokal Indonesia, Asiafone baru saja meluncurkan dua ponsel terbaru mereka beberapa waktu yang lalu  yaitu AF991 dan AD7000. Seolah belum cukup, kini Asiafone kembali meluncurkan ponsel terbaru mereka yang memiliki layar lebih besar bila dibandingkan kedua ponsel terdahulunya tersebut yaitu Asiafone AF977.
Asiafone AF977 memiliki layar sentuh dengan ukuran 3.5 inci, didukung dengan fitur Dual SIM, sebagaimana fitur umum yang dimiliki ponsel lokal lainnya. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dukungan Java emulator yang berfungsi untuk memaksimalkan kemampuannya dengan beragam macam aplikasi dan games yang ada dengan basis Java.
Tak ketinggalan ponsel low end ini pun dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 megapiksel yang tentunya dapat mengambil dan juga merekam video seperti halnya sebuah webcam, dan hasil dari kamera ini dapat di-share ke perangkat lainnya dengan menggunakan fitur Bluetooth. “Untuk kemampuan dasarnya seperti ponsel lokal kebanyakan. Tapi fitur-fiturnya sudah jauh lebih oke,” terang Emy Indrawati, Frontliner Ivan Cell Malang Town Square (Matos).
Untuk urusan penyimpanan, terdapat pula slot MicroSD sebagai penambahan kapasitas penyimpanan memori berupa file, musik, foto dan sebagainya. Sementara itu untuk akses data sudah mendukung jalur data GPRS dan dapat melakukan browser dengan dukungan WAP.
Hal yang menarik dari Ponsel Asiafone AF977 ini adalah ponsel ini dapat menjadi sebuah modem. Selain itu terdapat pula fitur multimedia seperti umumnya ponsel-ponsel lokal yang sudah beredar  seperti Radio FM dan TV mobile. “Kalau untuk urusan internet dan hiburan, kemampuan AF977 tak perlu diragukan,” imbuh Emy.
Beberapa keunggulan dari ponsel murah ini pun diantaranya adalah buku telepon yang dapat menyimpan hingga 500 kontak, kalender, kalkulator, alarm hingga kemudahan mengakses Yahoo, Google, Opera Mini dan Facebook.
Bagi pengguna yang menyukai  games tidak perlu merasa khawatir karena ponsel ini sudah menyediakan beberapa games diantaranya adalah Talk TOM, Fruit Ninja, Go-Bang, Sudoku dan Fishing Joy. Harga jual untuk ponsel AF977 terbilang sangat terjangkau. Gadget terbaru Asiafone ini dibanderol Rp 340 ribu. (tom/nda)