Layar Lebih Jernih dengan Teknologi In-Plane Switching

MALANG- LG sebagai salah satu raksasa elektronik tampaknya cukup jeli melihat peluang. Mengakomodasi ekspektasi pecinta smartphone yang menginginkan perangkat berkualitas layar tajam, ukuran layar lebar dan performa baterai yang tahan lama, mereka pun memperkenalkan LG Optimus L9.
Kemampuan kinerja smartphone premium ini didukung dengan perfoma prosesor 1Ghz Dual Core, 1 GB RAM dan kapasitas baterai 2150 mAh. L9 hadir dengan dimensi slim 131,9x68,2x 9,1mm dan berat 125 gram. “Meski kapasitas baterainya besar dan tahan lama, tapi bodi tetap ramping,” terang Lusiana Anggraini, Sales Division Global Teleshop Malang.
Seri Optimus L9 hadir dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich dan layar In-Plane Switching (IPS) 4,7 inch, beresolusi 960x540 pixel dan 235 ppi (pixel per inch). Resolusi ini menawarkan tampilan gambar dalam layar lebih jelas dan detail. “Rata-rata smartphone selevel dari vendor lain masih menggunakan teknologi layar Amoled. Jadi layar IPS ini menjadi keunggulan L9,” beber dara berkacamata ini kepada Malang Post.
L9 ini Perangkat ini hadir dengan kamera utama 5 MP auto fokus, gambar maupun video yang dihasilkan dengan kualitas High Devinision (1080p) dan 30 fps (frame per second). Kamera depan VGA melengkapi kebutuhan pengguna yang ingin melakukan panggilan video.
Ruang penyimpanan yang disediakan 4 GB dengan opsi penambahan memori sampai 32 GB micro SD.
L9 hadir dengan berbagai solusi dan fitur andalan. Antara lain QTranslator, My Style Keypad, dan QMemo. Fitur QTranslator mampu menerjemahkan kata, frase maupun kalimat secara cepat ke dalam bahasa Indonesia. Caranya mudah, cukup dengan memindai teks bahasa asing tersebut.. Fitur ini memungkinkan menerjemahkan 44 bahasa ke dalam 64 bahasa.
Kemampuan menerjemahkan fitur ini bukan hanya pada teks di kertas tapi juga memungkinkan menerjemahkan teks pada gambar maupun foto.Fitur ini memiliki dua sistem kerja. Pertama secara online dengan terkoneksi ke Google Translate, dan secara offline dengan download aplikasi kamus. Kemampuan menerjemahkan melalui pemindaian berkat dukungan teknologi optical character recognition (OCR).
Sedangkan fitur My Style Keyboard membuat pengalaman pengetikan pengguna semakin nyaman. Keyboard virtual dapat dibagi menjadi dua bagian yang membuat pengguna mudah mengetik dengan dua tangan. Fitur QMemo memungkinkan pengguna untuk memfoto, menulis memo, atau membagi ide cukup dengan menyapukan jari melalui tulisan tangan. Fitur ini sudah ada dalam seri L sebelumnya. Namun untuk di L9 terdapat tambahan kemampaun dengan cheese shutter. Dengan ini pengguna cukup mengucapkan kata tertentu, untuk memotret diri sendiri tanpa menyentuh satu tombol pun.
LG Optimus L9 menargetkan kalangan menengah atas yang menginginkan kenyamanan layar, performa tinggi tapi dengan desain perangkat yang fashionable. Smartphone ini dibanderol Rp 3,399 juta. “Dengan fitur yang sekomplet itu, harga L9 bisa dibilang cukup terjangkau,” pungkas Lusi. (tom/nda)