iPhone 5 Siap Dilaunching

MALANG - Tak lama lagi, penggemar produk Apple di Malang bakal bisa segera memiliki iPhone 5. Rencananya, smartphone canggih ini akan dilaunching Jumat (14/12) besok. “Barang sudah ada tanggal 14 Desember mendatang. Tapi kita sudah banyak menerima pre order,” ujar Jeffry Gigih, marketing Global Apple Authorized Reseller Mall Olympic Garden  (MOG).
Ada dua varian warna iPhone 5 yang sudah bisa dipesan di outlet resmi Apple tersebut, yaitu hitam dan putih.
Piranti cerdas ini bakal dijual mulai harga Rp 7,99 Juta. “Ada warna putih dan hitam. Stok terbatas. Karena itulah kami buka jalur pre order,” lanjut pria berkacamata itu kepada Malang Post. Lantas, apa saja keunggulan iPhone 5?
Dilihat dari depan, desain iPhone 5 memang cuma lebih panjang saja dibanding iPhone 4S. Untuk bagian list samping dan bagian belakang berbahan aluminium, dengan pengecualian di bagian atas dan bawah pada kover belakang yang berbahan glossy. Impresi memegang iPhone 5 sendiri masih seperti iPhone sebelumnya, terasa sekali finishing yang bagus, desain simpel elegan dan benar-benar premium serta berkelas.
Layar iPhone 5 masih menggunakan tipe In-Plane Switching (IPS) seperti pada iPhone 4S. Untuk saturasi dan kontras layar iPhone 5 ini sangat bagus, meski tidak setinggi layar tipe OLED, namun cukup eye-candy dan nyaman dilihat mata. Apalagi semua didukung UI yang dirancang sedemikian rupa oleh Apple. Ketajaman layar tentunya sudah jelas, resolusi 1136x640 piksel di bidang diagonal 4 inci menghasilkan kepadatan sebesar 326 ppi.
Meski terkesan lebih fresh dibanding pendulunya, namun kemampuan iPhone 5 dinilai tak berbeda jauh dari iPhone 4S. Bahkan pemilik iPhone 4S rasanya tak perlu upgrade ke generasi terbaru smartphone besutan Apple tersebut. Performa iPhone 5 dalam hal grafik maupun tasking memang cukup meningkat dibanding 4S, namun secara kemampuan masih bersaing. Bila boleh disimpulkan, maka kelebihan iPhone 5 antara lain performanya sangat mulus, layar IPS yang bagus, kamera dan perekam video berkualitas serta desain berkelas dan bobot yang ringan.(tom/eno)