Dukung Fitur Call dan SMS

MALANG- Pasar tablet Indonesia kian marak dengan hadirnya Efioo e2. Dibanderol Rp 1,5 jutaan, gadget ini menawarkan beragam fitur komplet bagi penggunanya. Dengan sistem operasi Android Gingerbread, tak heran bila e2 sudah menunjang beragam aplikasi canggih untuk keperluan sehari-hari.
Untuk ukuran tablet murah, layar Efioo e2 yang berukuran 7 inch tergolong bagus karena sudah mendukung kualitas high definition. Kualitas layarnya sangat mumpuni karena layarnya sudah teknologi kapasitif lima jari. Secara default, layar memiliki lima homescreen yang bisa diakses dengan menyapu layar ke kanan atau ke kiri.
Tak kalah penting adalah fungsi Efioo e2 yang bisa digunakan telepon dan SMS. Padahal, kebanyakan tablet murah tidak dibekali kemampuan berkomunikasi seperti itu. “Bukan sekadar tablet biasa, karena bisa digunakan telepon dan SMS. Bahkan sudah ready untuk 3G,” terang Wahyu Putra, Marketing Mitra Solusindo Dieng Plaza.
Efioo e2 juga memiliki jaringan WiFi. Bahkan kelebihannya bukan hanya soal komunikasi dan konektivitas, namun juga menunjang aktivitas kantoran seperti misalnya digunakan untuk mempresentasikan dokumen file ke LCD hingga memiliki kemampuan menyimpan data seperti flasdisc. “Internal memory-nya sudah 4 GB dan eksternal bisa di-upgrade sampai 32 GB,” tukasnya.
Tablet ini menyertakan dua kamera di bagian depan dan belakang. Kamera belakang berkemampuan 3.2 megapiksel dan kamera depan beresolusi1.3 megapiksel. “Kamera belakang sudah cukup baik dan bisa menghasilkan gambar yang memuaskan. Karena ada kamera depan, jadi urusan video chat juga tak ada kendala,” lanjut Wahyu kepada Malang Post
Kinerja Efioo e2 sendiri tak perlu diragukan. Berbekal prosesor ARM A10 1 GHz up to 1.5 Ghz sehingga tablet mampu menjalankan aktivitasnya dengan lancar. Meski untuk aplikasi yang tergolong berat masih belum memadai, tetapi untuk penggunaan sehari-hari sudah sangat mencukupi. Apalagi prosesor grafis (GPU) juga cukup handal sehingga memainkan film full HD maupun game tidak ada masalah berarti. (tom/nda)