Android Super Murmer, Fitur Komplit

Mito A200
MALANG- Beberapa waktu lalu, produsen lokal Mito baru saja merilis smartphone Android bernama A322. Dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich, ponsel tersebut dibanderol Rp 1,2 jutaan. Dengan kemampuan mutakhir, tak heran bila harganya jauh di atas seri keluaran Mito lainnya. Namun bagi penggemar Mito yang ingin memiliki smartphone Android dengan harga terjangkau, A200 bisa jadi solusi.
Mito A200 merupakan ponsel Android yang dilengkapi dengan fitur TV Analog dan dijalankan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Spesifikasi dari Mito A200 ini terbilang cukup bagus untuk sebuah ponsel Android di kelas low-end dengan harga yang cukup  terjangkau di bawah satu jutaan. “Kalau kemampuan umum dan fitur-fiturnya relatif hampir sama seperti A322. Harganya cuma Rp 580 ribu,” ungkap Ivan Firlana, Front Liner 3 Putra Cell.
Urusan dapur pacu, A200 ditenagai dengan prosesor 800 MHz dan memiliki layar 4 inchi TFT Resistive dengan dukungan Touchscreen HVGA. Selain itu seperti halnya ponsel lokal umumnya terdapat fitur Dual SIM (Dualband GSM 900/1800 MHz). Lalu untuk fitur hiburan terdapat Radio FM, Video Player dan juta Audio Player. “Sudah cukup cepat serta fitur hiburannya lengkap,” imbuhnya kepada Malang Post.
Adanya fitur TV Analog memang menjadi salah satu daya pikat utama ponsel Android ini. Sayangnya, Mito A200 belum mendukung jaringan 3G dan hanya bergantung pada jaringan EDGE dan GPRS. Tapi untuk mengatasi kekurangan dalam jaringan akses interenet, ponsel ini dibekali dengan fitur Wifi. “Jadi bisa digunakan berinternet di tempat ber hot-spot,” lanjut Ivan.
Guna mempermudah urusan konektivitas, Mito tak ketinggalan membenamkan fitur Bluetooth agar A200 bisa berbagi bermacam file ke perangkat lainnya. Kinerja ponsel ini didukung baterai Lithium ion sebagai penyokong daya utama.
Agar bisa bersaing, smartphone ini juga dilengkapi beragam aplikasi standart seperti dimiliki ponsel Android lokal lainnya. Aplikasi tersebut di antaranya Google Maps, Google Latitude, Gmail, YouTube, jejaring sosial Facebook, Twitter, serta Google Talk.  Dengan harga kurang dari setengah jutaan, ponsel Android ini terbilang cukup murah dan berkualitas namun menawarkan fitur lumayan komplet. (tom/nda)