Tiba Sore di Malang, iPhone 5 Langsung Ludes

MALANG- Tiba sekitar pukul 16.00 WIB sore kemarin, belasan unit iPhone 5 yang ada di outlet Global Apple Authorized Reseller Mall Olympic Garden (MOG) langsung ludes diborong pembeli. Maklum saja dari 17 unit yang tersedia, 13 diantaranya sudah di-inden customer sejak dua hari sebelum resmi di-launching.
Sama seperti di kota-kota besar di Indonesia, kehadiran gadget canggih generasi terbaru besutan Apple tersebut juga sudah ditunggu-tunggu oleh pecinta iPhone di Malang. “Dari 17 unit yang datang sore ini (kemarin, red), 13 bahkan sudah diorder sejak kemarin (Kamis, 13/12). Animo pembeli cukup tinggi,” terang Wisnu Arthadi, Marketing Apple Authorized Reseller (MOG).
Dari tiga versi yang beredar, seri iPhone 5 16 GB merupakan yang paling laris daripada seri 32 GB dan 64 GB. Dibandingkan dua seri berkapasitas lebih jumbo tersebut, memang versi 16 GB jauh lebih murah. “Yang 16 GB harganya Rp 8 juta, sedangkan 32 GB harganya Rp 9 juta dan yang 32 GB Rp 10 juta,” papar Wisnu.
Sedangkan untuk pilihan warna, customer lebih cenderung memilih iPhone 5 warna hitam daripada warna putih yang tak kalah elegan. Impresi memegang iPhone 5 sendiri masih seperti iPhone sebelumnya, terasa sekali finishing yang bagus, desain simpel elegan dan benar-benar premium serta berkelas. “Paling banyak dipesan adalah warna hitam,” imbuhnya kepada Malang Post.
Dilihat dari depan, desain iPhone 5 memang cuma lebih panjang saja dibanding iPhone 4S. Untuk bagian list samping dan bagian belakang berbahan aluminium, dengan pengecualian di bagian atas dan bawah pada kover belakang yang berbahan glossy. Layar iPhone 5 masih menggunakan tipe In-Plane Switching (IPS) seperti pada iPhone 4S.
Performa iPhone 5 dalam hal grafik maupun tasking memang cukup meningkat dibanding 4S. Bila boleh disimpulkan, maka kelebihan iPhone 5 antara lain performanya sangat mulus, layar IPS yang bagus, kamera dan perekam video berkualitas serta desain berkelas dan bobot yang ringan.
Peluncuran Tengah Malam di Jakarta Diserbu Artis
Fenomena unik penyambutan iPhone 5 terjadi idi ibu kota. Meski diluncurkan tepat pukul 00.00 dini hari, tak mengurangi antusias para pecinta Apple. Terbukti mereka rela ikut ngantre, demi menjadi pembeli iPhone 5 pertama.
Selain antrean yang mengular, ada hal menarik saat penjualan perdana iPhone 5 pada Jumat (14/12) dini hari. Yakni cukup banyak wajah-wajah tampan dan cantik tak asing yang sering kita lihat di layar kaca, pada antrean iPhone 5.
Ya, penjualan iPhone generasi keenam itu di Tanah Air diramaikan oleh sederet artis. Tak hanya satu atau dua artis saja hadir, sehingga membuat penjualan iPhone 5 ini menjadi kian gemerlap dengan kedatangan para selebritis tersebut.
Di acara Indosat misalnya, acara yang digelar di pelataran Seven Eleven Teluk Betung tersebut muncul Christian Sugiono, Titi Kamal, Indra Herlambang, Kemal, Arie Untung hingga Chantal Della Concetta. Gerombolan para artis ini rela duduk di pelataran gerai 24 jam tersebut bersama dengan para pembeli lainnya.
Sementara itu, menyambut kehadiran iPhone 5 di Malang, Indosat Indosat–Apple hadirkan Sensasi Super Experience melalui Paket Super Lengkap iPhone 5. Perpaduan keistimewaan iPhone 5 dan layanan Super Lengkap dari Indosat dapat mewujudkan keinginan pelanggan merasakan Super Experience gadget terbaru yang dapat menjadi partner dalam solusi komunikasi kapan saja dan dimana saja. Pelanggan pun dapat menikmati fitur-fitur canggih iPhone 5 sebagai pelengkap gaya hidup saat ini dengan pilihan paket Super Lengkap dan Super Menguntungkan. Dengan paket Gratis Telpon 1000 menit, Gratis 1000 SMS, Gratis Unlimited Indosat Super WiFi hingga 20 Mbps dan Unlimited Internet hingga 4 GB speed up to 7.2 Mbps. (tom/nda)