Harvest Moon Masih Terus Diburu

MALANG- Tak bisa dipungkiri, game sepakbola seperti PES besutan Konami dan FIFA buatan EA Sports masih merajai pasar game tanah air, terutama untuk konsol Playstation 2 (PS2). Namun, bukan berarti games lain tak laku di pasaran. Beberapa diantaranya masih banjir peminat. Sebut saja Harvest Moon- A Wonderfull Life Special, Downhill Domination, Need For Speed (NFS) Most Wanted-Black Edition serta tak ketinggalan Grand Theft Auto (GTA) San Andreas.
Front liner Focus Game Malang Plaza, Khoiria menuturkan empat game ini masuk jajaran permainan yang banyak dicari gamers selain PES dan FIFA teranyar. “Untuk game petualangan, Harvest Moon masih disukai. Untuk yang sport banyak dicari balapan seperti Downhill dan Most Wanted Black Edition. Sedangkan GTA San Andreas tetap jadi favorit,” bebernya kepada Malang Post.
Meskipun konsol terbaru macam PS3 dan Xbox 360 bersaing ketat menunjukkan superioritasnya, namun gempuran gadget anyar terbukti tak menyingkirkan PS2 sebagai konsol game yang digemari. Mudahnya mendapatkan games untuk piranti besutan Sony ini menjadi salah satu alasannya. “Game-game terbaru untuk PS 2 mudah didapatkan. Selain itu harganya terjangkau. Untuk kaset bisa Rp 4000 dan untuk isi hardisk cukup Rp 2000 per game,” lanjut dara yang akrab dipanggil Ria ini.
Harvest Moon- A Wonderfull Live Special adalah sekuel lanjutan untuk PS2 setelah versi Save The Homeland. Pada seri ini, grafik yang digunakan lebih meningkat dan pastinya lebih memanjakan mata gamers. Untuk alur ceritanya sendiri tidak jauh berbeda dari versi Harvest Moon sebelumnya. Namun memiliki item quest dan jalan cerita yang lebih menarik.
Downhill Domination sendiri masih digemari karena selalu menyajikan pengalaman menantang di setiap level. Meliuk-liuk menebas jurang terjal sambil melintasi hutan cemara penuh rintangan tampaknya masih cukup ampuh memacu adrenaline setiap gamers yang memainkannya. Maka tak heran bila game ini tak lekang zaman dimainkan gamers dari berbagai kalangan usia.
Salah satu game balapan yang paling asyik dimainkan di PS2 adalah NFS Most Wanted-Black Edition. Game yang dirilis bersamaan ulang tahun ke-10 NFS ini menampilkan perlombaan seru mengikis catatan waktu terbaik sambil memacu mobil untuk mendapatkan bonus tambahan di sepanjang jalan.
Yang terakhir dan tak terlewatkan adalah GTA San Andreas. Sejak kali pertama muncul di konsol PS2, game yang sempat menuai banyak kecaman karena menampilkan adegan kekerasan ini mampu menyajikan grafis yang sempurna dan gameplay seru. Tak heran bila kemudian game ini diluncurkan ke berbagai versi game selain PS2. (tom/nda)