Ponsel Dual SIM, Andalkan Layar Sentuh

MALANG- Produsen lokal, Cross Mobile agaknya melihat pasar ponsel dual GSM di Indonesia masih sangat potensial. Tak heran bila kemudian mereka merilis Cross T1 yang merupakan ponsel dual SIM Card berteknologi layar sentuh.  “Ini ponsel dual SIM yang sudah pakai touch screen. Itulah salah satu daya tariknya,” ujar Adi Setyawan, Front Liner Karna Jaya Cell Malang Plaza.
Layar LCD 3 inci yang dimiliki T1 berkemampuan QVGA beresolusi 240x320 pixel full touch screen. Memang tidak cukup lapang bila dibandingkan layar smartphone Android yang marak beredar belakangan ini, tapi cukup mumpuni untuk ponsel low end seharga Rp 300 ribuan. “Soal kemampuan dasarnya sama seperti kebanyakan ponsel Cross lain,” ungkapnya kepada Malang Post.
Seperti ponsel besutan Cross lainnya, fitur standar yang telah dibenamkan di T1 antara lain kalender, alarm, kalkulator dan jam dunia. Gadget ini juga ditunjang kemampuan karakter SMS ekstra panjang serta Smart SMS Chat. Belakangan ini, kemampuan yang memanjakan pengguna dalam berkirim pesan singkat memang menjadi daya pikat lain ponsel dual GSM besutan vendor lokal.
Menunjang urusan jeprat-jepret gambar, Cross T1 telah dilengkapi kamera beresolusi 1.3 megapiksel. Pengguna juga tak perlu khawatir dalam hal aplikasi hiburan, karena piranti ini telah dipersenjatai TV Analog, MP3, MP4, 3GP dan FM Radio. “Untuk urusan hiburan juga sudah komplet fiturnya,” lanjut Adi.
Cross T1 tampil dengan fitur konektivitas yang terbilang lengkap, seperti USB, GPRS,WAP, Modem dan Bluetooth A2DP. Sehingga tak perlu khawatir dalam urusan berselancar di dunia maya. T1 sangat menunjang untuk browsing, chatting dan menjelajah situs jejaring sosial seperti Facebook maupun Twitter.
Ponsel entry level ini makin menawan dengan lima pilihan warna yang ditawarkan. Selain warna klasik seperti putih atau abu-abu, Cross T1 juga tersedia dengan pilihan warna merah, ungu dan biru. Tentu saja, Cross berharap dengan adanya varian warna ini customer bisa memilih ponsel T1 sesuai selera tampilan yang diinginkan. (tom/nda)