Asyik Buat yang Hobi Chat

MALANG- Vendor raksasa asal Korea, Samsung Mobile terbilang jeli membidik pasar kawula muda yang aktif bersosialisasi dan bergaul via media sosial. Pabrikan asal Negeri Ginseng itu lantas meluncurkan Samsung Champ Neo Duos C3262 yang tergolong sebagai ponsel touchscreen low end berkategori feature phone. “Kelebihan ponsel ini adalah terintegrasi dengan beragam aplikasi jejaring sosial serta disokong kemampuan dual SIM,” terang Ferdi Hafid, front liner Bio Cell Malang.
Tak bisa dipungkiri, kemampuan membaca dual GSM menjadi salah satu daya pikat utama ponsel seharga Rp 600 ribuan ini. Slot SIM 1 terletak di bawah baterai, sedangkan slot SIM 2 dan slot microSD menganut hotswap, sehingga harus membuka casing belakang lebih dulu untuk menyisipkannya.
Saat pertama kali mengaktifkan ponsel, akan muncul notifikasi pilihan SIM 1 dan SIM 2. Pengguna dapat mengubah nama SIM dan fungsionalitasnya. Apakah hanya digunakan untuk mobile data atau call dan sms. “Champ Neo Duos merupakan ponsel dual SIM stand by,” tambahnya kepada Malang Post.
Menambah daya tarik gadget Samsung ini adalah hadirnya beragam fitur keren macam Image Editor yang dapat memoles foto di galeri dengan beragam settingan. Mulai dari brightness, effect hingga rotate. Namun, hasil foto tidak dapat langsung di-share ke media sosial, jadi hanya ada pilihan undo atau di-save. Salah satu fitur unik lainnya adalah Mobile Prayer. “Fitur ini sebagai pengingat untuk jadwal sembayang. Tapi melihat pilihannya, sepertinya support untuk empat agama di India, bukan Indonesia,” lanjut Ferdi.
Bagi yang hobi chat, Samsung Champ Neo Duos jelas bersahabat. Ponsel ini telah didukung beragam fitur chat yang terintegrasi langsung. Fitur ChatOn yang menjadi andalan Samsung bisa dijalankan dengan lancar sejak proses log in. Meski tidak didukung koneksi WiFi, namun browser Champ Duos cukup cepat dalam membuka berbagai halaman situs internet. Agar bisa tersambung, pengguna harus lebih dulu mensetting GPRS.
Di sektor hiburan audio, ponsel ini dipersenjatai pemutar MP3 dengan kualitas yang nyaring dan jernih. Untuk urusan perekam gambar, resolusi Champ Neo Duos memang mengalami penurunan dari generasi sebelumnya. Jika Champ Duos E2652 beresolusi 1.3 megapiksel, Neo Duos C3262 hanya berkamera VGA.
Secara keseluruhan, meskipun dari desain dan layar serta kualitas kamera mengalami penurunan dibandingkan pendahulunya, namun Samsung Champ Duos C3262 tetap memberi banyak pilihan fitur multimedia dan chat. Meski terlahir dalam bentuk basic phone, ponsel ini dapat direkomendasikan bagi mereka yang membutuhkan ponsel simpel namun support fitur chat yang menjamin tetap terhubung dengan dunia sosial. (tom/nda)