Dilengkapi xLoud dan TrackID untuk Penggemar Musik

MALANG- Tak hanya menghadirkan varian smartphone Android dengan harga selangit, Sony juga merilis ponsel pintar dengan harga bersahabat. Setelah menghadirkan Xperia Tipo, smartphone yang khusus ditujukan untuk penggemar musik, pabrikan raksasa itu kemudian meluncurkan Xperia Miro. Bedanya dengan penambahan beberapa fitur, Xperia Miro berada satu kelas di atas Tipo.
Meski terkesan lebih mutakhir, smartphone ini hanya dibanderol Rp 1,9 jutaan. "Xperia Tipo dikhususkan hanya sebagai smartphone musik, sementara untuk Miro dilengkapi dengan fungsi sharing dengan jejaring sosial," ujar Sindy Meyrilda, Promotor Sony Malang menjelaskan soal ponsel yang di-launching di Malang sejak akhir Oktober tersebut.
Xperia Miro telah dilengkapi dengan teknologi audio xLoud dan aplikasi TrackID untuk mengidentifikasi judul lagu sekaligus membaginya ke jejaring sosial dengan lebih mudah. Selain pada aplikasi ini, Xperia Miro juga telah terintegrasi dengan Facebook hingga ke daftar kontak serta galeri.
Untuk melengkapi status sebagai smartphone musik, Xperia miro dilengkapi dengan aplikasi Musikkan Hidupmu dari Melon yang dibundling dengan paket internet gratis dari salah satu provider nasional sebesar 500 MB per bulan yang berlaku selama tiga bulan. "Lagu-lagu yang disiapkan MelOn sudah didukung teknologi Dolby dengan kualitas suara yang lebih baik dan kompresi yang rendah," bebernya kepada Malang Post.
Miro memiliki bentang layar 3,5 inch dengan resolusi 320x480 piksel. Sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich (ICS) pada ponsel ini disandingkan dengan prosesor 800 MHz MSM7225A dari Qualcomm. "Secara kemampuan, Xperia Miro bersaing dengan Samsung Galaxy Ace," imbuh Sindy memberi gambaran.
Untuk perkara memotret dan merekam video, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dan perekam video dengan kecepatan 30 frame per detik. Sementara itu baterai yang ditanamkan pada perangkat ini memiliki daya sebesar 1.500 mAh yang diklaim mampu digunakan untuk mendengarkan musik hingga 36,5 jam  atau memutar video selama delapan jam.
Fitur yang dimiliki Xperia miro juga cukup komplet. Selain integrasi Facebook dengan daftar kontak, galeri dan pemutar musik, ponsel ini juga dipersenjatai teknologi audio xLoud dari Sony, aplikasi Walkman, album, dan movies. Adapun memori internalnya sebesar 4GB dengan slot microSD hingga 32GB. "Miro banyak diminati karena fiturnya komplet dan harganya terjangkau. Pilihan warnanya juga banyak. Ada hitam, hitam-pink, putih dan putih-emas," pungkas Sindy kepada Malang Post. (tom/nda)