Sita Perhatian dengan Quick Translator

MALANG- Seperti L-Series lain yang sudah lebih dulu hadir, LG Optimus L9 memiliki desain khas yang memberi kesan premium. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa desain menarik saja tidak cukup untuk menghadang gempuran produk Android yang kian variatif. Lalu apa keunggulan lain L9 yang disebut-sebut sebagai produk L-Series terbaik dengan fitur menarik?
Dari keluarga L-Series, L9 memiliki layar yang paling luas. Dengan resolusi qHD, ponsel ini memiliki tingkat kerapatan piksel yang cukup baik, sehingga mampu menampilkan gambar yang tampak tajam. L9 juga memiliki kecerahan yang baik dengan viewing angle yang cukup luas. LG mendandani tampilan Android Ice Cream Sandwich pada L9 dengan user interface Optimus UI.
Bila pendahulunya, yaitu L7 hanya dibekali prosesor single core, LG telah menggandakan kemampuan L9 jauh lebih baik. Otak ponsel ini disandingkan dengan RAM sebesar 1 GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 4 GB yang hampir separonya telah dipakai untuk sistem.
Praktis, penggguna dapat memanfaatkan sekitar 2.3 GB untuk menyimpan data seperti foto, video, musik, aplikasi dan lain-lain. “Bila dirasa masih kurang, pengguna bisa mengekspansi dengan menambah kartu memori,” ujar Budi Agus, Marketing Apollo Cell Malang Plaza.
Menariknya, pada sektor pemasok daya, LG mengaplikasikan teknologi SiO+ pada baterai L9. Teknologi ini diklaim mampu membuat baterai lebih tahan lama dan menampung lebih banyak daya pada ukuran bodi baterai yang lebih tipis.
Menurut pria yang akrab disapa Agus ini, L9 memiliki tiga fitur menarik yang cukup menyita perhatian. Yaitu Quick Translator, My Style Keypad dan QMemo. Quick Translator adalah aplikasi yang bisa membantu pengguna menerjemahkan tulisan berbahasa asing hanya dengan mengarahkan lensa kamera ke arah tulisan. “Quick Translator dapat mengenali hingga 44 bahasa asing dan dapat menerjemahkannya ke 64 bahasa,” urainya kepada Malang Post.
Kemudian fitur My Style Keypada berguna memudahkan pengguna dalam memilih tampilan keyboard virtual agar nyaman saat mengetik dengan satu atau dua tangan. Sedangkan QMemo memungkinkan pengguna membuat catatan menggunakan tulisan tangan di atas tampilan layar ponsel atau tampilan polos.
Bermain di kisaran harga menengah atas, L9 tentu saja dilengkapi fitur konektivitas yang terbilang lengkap dan berkecepatan tinggi. Karena itulah, meski kamera sekunder beresolusi VGA dinilai menjadi salah satu titik lemahnya, namun L9 tetap bisa menjadi alternatif terbaik bagi pengguna Android yang mendambakan ponsel berkualitas super. (tom/nda)