Vandroid T4i Unggulkan Game 3D

MALANG - Vendor lokal Advan merilis tablet Vandroid T4i yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masa kini. “Tablet ini cukup mumpuni untuk kebutuhan berinternet dimanapun. Mulai dari urusan email hingga browsing,” tutur Budi Agus, front liner Apollo Cell Malang Plaza.
Meski belum sepopuler produk tablet besutan vendor raksasa, namun Advan Vanroid T4i memiliki otak yang tak kalah cerdas. Gadget ini dibekali prosesor 1 GHz dan RAM 512 MB serta sudah berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Vandroid  T4i juga telah memakai Wi-Fi generasi ke-2.
Advan Vandroid T4i diyakini bakal memuaskan penggunanya karena lebar layarnya 8,4 inci. Dengan layar lebar, mengetik email atau simple worksheet cukup nyaman dilakukan pada gadget ini. “Yang pasti penggunanya bakal nyaman memakainya, karena selain kemampuannya sudah bagus, tampilannya oke punya,” lanjut pria yang akrab disapa Agus itu.
Tablet PC Android ini juga berisi aplikasi umum untuk kebutuhkan hiburan seperti foto, musik dan video player. Untuk mengakses ke koneksi internet, tablet PC ini dilengkapi perangkat WiFi (WLAN) terintegrasi dan disediakan port HDMI untuk dihubungkan dengan layar HDTV.  Dalam paket penjualannya, Advan juga memberikan bonus  internet gratis 3 bulan dengan koneksi modem.
Keunggulan lain tablet PC ini adalah fitur permainan yang diyakini bakal memanjakan pengguna dari kalangan gamers. Karena berjalan dengan OS Android baru, sehingga banyak permainan game 3D dan penampilannya di layar tetap optimal. Dengan harga Rp 1,3 Jutaan, harganya jauh lebih murah dibandingkan konsol game mobile seperti PSP atau Nintendo DS. “Layar tabletnya juga lebih besar daripada konsol game portable,” lanjut Agus kepada Malang Post.
Piranti ini juga dilengkapi Unit Pemroses Grafis (GPU) GC800 yang dapat menghasilkan gambar high definition hingga resolusi 1080 pixel. Maka, tak heran bila tablet dengan lebar layar 8 inci ini membuat gamers lebih nyaman dalam bermain game. Berbagai jenis game tersedia di Android Market yang dapat diunduh, baik yang gratis maupun berbayar. Pengguna tinggal mengunduh dan menyimpannya di micro SD yang memiliki kapasitas penyimpanan cukup lega, yaitu 8 GB.(tom/eno)