Axis Siap Hadapi Kenaikan Trafik

MALANG - Guna mengantisipasi kenaikan trafik yang meningkat saat libur Natal dan Tahun Baru, Axis telah menyelesaikan kegiatan modernisasi jaringannya. Tak bisa dipungkiri, jelang libur panjang tutup tahun umumnya kebutuhan layanan data mengalami peningkatan hingga 50 persen.
Berdasar pengalaman tahun lalu, Axis pun mantap menyiapkan langkah antisipatif. “Malam Natal dan Tahun Baru merupakan dua hari sibuk jika dilihat dari volume trafik di jaringan Axis dan kami telah mengantisipasi adanya kenaikan 50 persen trafik secara umum pada malam Natal dan Tahun Baru tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama di 2011,” terang Chief Technology Officer Axis, Michael McPhail dalam rilisnya kemarin.
McPhail juga mengungkapkan, tren peningkatan trafik juga dipengaruhi maraknya penggunaan smartphone dan tablet di kalangan pengguna Axis. “Dengan semakin populernya penggunaan smartphone dan tablet di kalangan pengguna layanan Axis, kami meningkatkan kemampuan jaringan untuk memberikan kecepatan akses data yang lebih baik,” ucapnya.
Karena itulah, sepanjang tahun 2012 Axis terus melakukan perluasan dan peningkatan jaringan 3G-nya untuk mengoptimalkan kinerja jaringan dan memberikan pengalaman menjelajah internet yang lebih baik bagi para pelanggan. “Kami telah melakukan persiapan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan yakin dapat memenuhi kapasitas yang diperlukan untuk memastikan para pelanggan kami dapat terus menikmati layanan Axis tanpa adanya gangguan,” tandas McPhail.
Sementara itu, untuk memeriahkan libur akhir tahun sekaligus menyambut tahun baru 2013, Axis juga telah meluncurkan program promosi terbesar akhir tahun bertajuk ‘Siap Kaya Mendadak’.
Melalui program ini, Axis memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk memenangkan hadiah utama uang tunai senilai Rp100 Juta, uang sebesar Rp 10 Juta untuk 100 pemenang dan ribuan keping emas senilai miliaran rupiah. Promosi ini berlaku hingga 31 Januari 2013.
Untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik ini, pelanggan cukup mengaktifkan Kartu Perdana khusus edisi Emas, menggosok voucher yang ada di dalam kemasannya, dan langsung mengetahui hadiah apa yang mereka menangkan. “Kartu Perdana edisi Emas sudah tersedia di Malang mulai tanggal 21 Desember 2012,” ujar Area Sales Manager Malang, Risky Hari Susanto.
Selain uang tunai dan ribuan keping emas, pelanggan juga dapat terus menikmati gratis SMS ke semua nomor AXIS hingga akhir 2013, apabila mereka mengaktifkan Kartu Perdana edisi Emas sebelum 31 Januari 2013. “Kartu Perdana edisi khusus ini tersedia di semua Axis Shops dan outlet-outlet seluler tradisional,” papar Risky kepada Malang Post di sela-sela acara Axis Appreciation Night For Media di Colors Pub and Resto Surabaya, Kamis (20/12) malam. (tom/eno)