Jalan-Jalan ke Luar Negeri ? Jangan Takut Roaming

MALANG - Memasuki masa tutup tahun 2012, Indosat menghadirkan promo tarif telepon murah liburan ke luar negeri untuk memanjakan pelanggannya. Dengan paket promo yang ditawarkan, pengguna Indosat bisa menikmati  tarif telepon murah meskipun sedang bepergian ke mancanegara. Program tarif spesial ini diyakini membuat pelanggan tak perlu cemas tagihannya membengkak sekalipun berada di negeri orang.
“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh pelanggan, kami hadirkan program tarif spesial ini agar seluruh pelanggan dapat menikmati kebersamaan  indahnya  liburan bersama keluarga dan orang terdekat tanpa harus takut dengan tagihan roaming yang membengkak. Kami harap para pelanggan dapat menikmati liburannya dengan nyaman, dilengkapi dengan fasilitas komunikasi yang  mudah dan tarif yang  murah,” ungkap  Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer  Indosat dalam rilisnya kemarin.
Promo program liburan ke luar negeri ini berlaku di 17 negara operator yang  menjadi tujuan liburan pelanggan, seperti Thailand, Vietnam, Korea Selatan, China, Hongkong, Macau, Taiwan,  Jepang, India, Qatar, Saudi Arabia hingga Belanda, Prancis dan Italia yang berlaku hingga 28 Februari 2013. Saat pelanggan berada di negara-negara tersebut untuk melakukan telpon ke Indonesia dikenakan tarif Rp 10 Ribu/menit, telpon ke nomor lokal Rp 7.500/menit, telpon ke negara lain Rp 35 Ribu/menit dan tarif SMS Rp 5 Ribu/SMS.
Khusus di negara Singapore dan Malaysia, pelanggan dimanjakan dengan tarif telpon lebih murah yaitu Rp 5 Ribu /menit untuk telpon ke Indonesia dan  ke nomor lokal, telpon ke negara lain Rp 35 Ribu /menit dan tarif SMS Rp 5 Ribu /SMS. Tidak hanya itu saja, pelanggan juga dapat menggunakan BlackBerry dan internetan di luar negeri dengan tarif mulai Rp 25 Ribu/hari unlimited.
Untuk dapat menggunakan telepon di luar negeri, pelanggan pascabayar Matrix perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan international roaming di Galeri Indosat terdekat atau dengan menghubungi call center 111. Sedangkan bagi pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari), layanan international roaming aktif secara langsung tanpa perlu mendaftar dan pastikan bahwa pulsa pelanggan cukup.
Indosat juga memberlakukan Roaming data Control bagi para pelanggan pascabayar Matrix, untuk memastikan tidak terjadi lonjakan tagihan pelanggan. Layanan ini dapat diaktifkan dengan cara ketik DATA (spasi) ROAM dan kirim ke 777. Pelanggan pascabayar Matrix juga dapat mengetahui penggunaan pulsanya dengan cara ketik PUL kirim ke 777 . Jika ingin mengetahui jumlah pemakaian volume data silahkan ketik GPRS dan kirim ke 777.
Informasi lengkap mengenai tarif bisa diakses dengan menekan tombol *122#. “Pelanggan  juga dapat menikmati fitur-fitur pada ponsel atau smartphone dengan paket-paket Blackberry dan juga berinternet dengan nyaman saat mereka sedang berada di negara lain dan tetap merasa sedang berada di rumah, karena Indosat memiliki kerjasama terbesar dengan lebih dari 50 negara yang merupakan mitra roaming dengan tarif flat penggunaan data,” pungkas Erik Meijer.(tom/eno)