Ubisoft Lirik Game Buatan THQ

JAKARTA- THQ telah menyatakan diri mereka bangkrut. Dalam kondisi ini mereka akan menjual seluruh asetnya kepada penawar tertinggi, Ubisoft pun dikabarkan menjadi salah satu produsen yang tertarik. Untuk melanjutkan seluruh game yang sudah masuk dalam tahap pembuatan, THQ menggantungkan kondisi keuangan mereka kepada lembaga investasi bernama Clearlake Capital. Tapi tak tertutup kemungkinan jika seluruh aset THQ akan dijual ke penawar tertinggi. Kondisi produsen asal Amerika Utara yang menyedihkan itu pun mendapat perhatian dari Ubisoft, produsen game kelas kakap asal Perancis yang punya segudang game seru.
"Apa yang terjadi pada THQ adalah sesuatu yang normal. Beberapa bisa sukses melewatinya, tapi ada juga yang mengambil arah berbeda. Hal ini juga pernah terjadi pada Atari dan Midway, inilah industri game," kata orang nomor satu di Ubisoft, Yves Guillemot. Menurutnya, Ubisoft yang terus meraksasa memang punya banyak potensi untuk membeli aset THQ, terutama untuk sejumlah game yang sudah banyak penggemar seperti Saint Row, Company oh Heroes, serta lisensi ekslusifnya terhadap game World Wrestling Entertainment (WWE).
"Mereka punya banyak hal yang menarik, dan kami suka sesuatu yang menarik," ucap Guillemot saat wawancara dengan Game Industry , kemarin. Lalu apakah itu menandakan bahwa Ubisoft siap membeli seluruh aset THQ? "Hal itu sudah pasti menjadi pertimbangan, tapi saya belum bisa menginformasikan lebih lanjut," tutup Guillemot. Ubisoft memang salah satu penerbit dan pembuat game yang cukup sukses. Dengan nama besar yang dimilikinya, serta koleksi game THQ yang unik, perpaduan keduanya dianggap bisa jadi melahirkan sebuah game yang fenomenal. (dk/mar)