Kemampuan Treq A10C Tak Diragukan

BERKUALITAS : Tablet A10C sudah mengusung OS Android Ice Cream Sandwich.
MALANG- Meski telah memiliki gacoan seri Turbo yang diklaim sebagai tablet lokal pertama bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, vendor lokal Treq nyatanya juga masih memiliki gadget mumpuni yang tak kalah berkualitas. Mengusung OS Android Ice Cream Sandwich (ICS), Treq menyiapkan tipe A10C yang harganya jauh lebih terjangkau. Treq A10C dijalankan prosesor Boxchip  berkekuatan 1,2 GHz Cortex A10. Sistem Android 4.0 ICS yang dimilikinya makin luwes dengan keberadaan RAM berkapasitas 1 GB. Untuk urusan penyimpanan data, gadget ini memiliki internal memory 8 GB dan memori eksternal yang bisa diupgrade hingga 16 GB.
Tak heran bila urusan optimalisasi media hiburan, kemampuan Treq A10C tak perlu diragukan. “Hal ini memungkinkan pengguna bisa memaksimalkan file hiburan seperti foto, video dan musik sebanyak mungkin dalam tablet pintarnya,” beber Emilia Qorina, marketing Murahkom Dieng Plasa. Yang membuat gadget ini makin istimewa adalah adanya kacamata 3D yang disertakan dalam paket penjualannya. Karena bisa terintegrasi dengan port USB di layar televisi, maka pengguna bisa mengoptimalkan kemampuan Treq A10C untuk menonton film. “Saat diputar di layar TV, menonton film 3D bakal terasa menyenangkan dengan adanya kacamata khusus ini,” lanjut Emilia.
Layar Treq A10C sendiri sudah sangat meyakinkan karena cukup lapang. Dengan luas 7 inci, dipastikan penggunanya merasa lega. Belum lagi layar tersebut memiliki kemampuan capasitive. Performanya juga sangat stylish dengan ukuran 194 x 120 x 10 dan berat 360 gram. Treq A10C juga sudah dipersenjatai dua kamera di bagian depan dan belakang, yang masing-masing berkualitas VGA dan resolusi 2 mega piksel. Fitur yang ditawarkan di dalamnya juga tidak main-main. Meski tak ada slot SIM dan Bluetooth di tablet ini, tapi telah disediakan WiFi untuk urusan konektivitas. Treq juga mempersenjatai piranti ini dengan External 3G Modem. (tom/mar)