Tom 3D Manjakan Penjelajah Dunia Maya

POTENSIAL : Pasar ponsel Cina seperti Tom 3D Jumbo masih potensial.
MALANG- Ponsel murah meriah berkemampuan dual GSM nyatanya masih menjadi pasar potensial di Indonesia. Ditambah sejumlah fitur hiburan yang mumpuni, produk low end seperti ini masih cukup laris. Tak heran bila kemudian vendor lokal macam Tom Mobile ambil bagian dengan merilis varian anyar Tom 3D Jumbo. Tak jauh beda dengan ponsel Cina yang sudah lebih dulu beredar, fitur standar yang telah dibenamkan di Tom 3D Jumbo antara lain kalender, alarm, kalkulator dan jam dunia. fitur konektivitasnya juga terbilang lengkap, seperti USB, GPRS, WAP, Modem dan Bluetooth A2DP. “Tom 3D Jumbo menunjang untuk browsing, chatting dan menjelajah situs jejaring sosial seperti Facebook maupun Twitter,” tutur Abdul Kadir, karyawan Sentral Mobile Shop Malang Plasa.
Salah satu magnet utama gadget ini adalah layar lebar yang dimilikinya. Apalagi LCD berukuran 3.75 inci itu sudah berteknologi touch screen. “Rata-rata merek lokal lain hanya menyematkan layar sentuh ekstra lapang untuk ponsel bersistem operasi Android. Tapi teknologi ini sudah diterapkan di Tom 3D Jumbo,” beber Kadir kepada Malang Post.  Bila dibandingkan layar smartphone Android besutan vendor terkemuka, layar yang dimiliki Tom 3D Jumbo memang kalah lapang serta masih kalah mutakhir, namun untuk sekelas ponsel low end yang dibanderol Rp 299.000 jelas cukup mumpuni. “Ini jadi salah satu kelebihannya dibanding pesaing. Harganya juga jauh lebih terjangkau,” imbuhnya.
Ponsel entry level ini kian menawan dengan Xtra Bass yang bakal memanjakan telinga pengguna saat mendengarkan musik. Suara yang dihasilkan pemutar musik di dalamnya jelas makin mantap. Selain MP3 dan MP4 serta radio FM, Tom 3D Jumbo juga dilengkapi TV Analog yang memungkinkan penggunanya bisa menonton televisi dimanapun berada. Secara overall, Tom 3D Jumbo merupakan ponsel low end yang sudah dipersenjatai fitur hiburan cukup komplet dan dilego dengan harga murah. Gadget ini bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang gemar menjelajah dunia maya dan chatting serta tak bisa lepas dari hiburan musik kemanapun bepergian. (tom/mar)