Mito S500 Jadi Primadona

PRIMADONA : Setelah dirilis, Mito disebut sebagai feature phone terbaik.
MALANG- Begitu dirilis sekitar bulan September 2012 lalu, Mito S500 langsung menjadi primadona. Dengan desain unik yang cenderung berfungsi sebagai jam tangan, gadget besutan Mito Mobile ini disebut-sebut sebagai salah satu feature phone terbaik sepanjang tahun 2012. Apa yang membuatnya fenomenal? Melihat tampilannya yang futuristik, Mito jelas mendesain S500 bagi para pengguna yang gemar bergaya modis dan menarik. Harga yang ditawarkan untuk ponsel jenis ini pun sangat murah, hanya Rp 350 ribuan. “Dari segi desain saja sudah berbeda. Orang-orang melihat keunikannya. Apalagi harganya terjangkau,” papar Reza Hasky, frontliner Karna Jaya Cell Malang Plasa. Dijelaskannya, Mito S500 memang berbeda dengan ponsel lokal lainnya, dari segi bentuk saja sudah tak serupa karena hanya memiliki layar 1.44 inci seukuran jam tangan.
Ponsel jenis ini pun hanya bisa menggunakan 1 SIM Card, tidak seperti ponsel lokal lainnya. Tema yang digunakan Mito S500 adalah bergaya fashion. “Pengguna tak perlu repot-repot saat menerima panggilan telepon, karena ponsel ini menggunakan headset bluetooth yang tanpa harus mengambil ponsel dari dalam saku atau pun tas,” imbuhnya. Dengan dimensi yang tak terlalu besar, Mito S500 lebih tampak seperti sebuah jam tangan saja. Pengguna dijamin tak kelihatan sedang memakai ponsel. Bobotnya pun ringan sehingga pergelangan tangan tak akan pegal dibuatnya. “Ponsel Jam tangan seperti ini memberikan solusi kemudahan dan trend baru dalam berkomunikasi,“ ucap Reza, panggilan sehari-harinya.
Beragam fitur masa kini telah disematkan dalam Mito S500. Semuanya sangat diperlukan bagi pekerja lapangan, antara lain pengaturan file, phonebook, pusat panggilan dan pesan. Ada juga multimedia, organizer, pengaturan, profil pengguna, dan pengaturan Bluetooth. Dengan kamera CIF yang ditempatkan di samping, pengguna dapat memanfaatkan untuk keperluan merekam foto maupun video.  Tombol aktivasi yang juga berguna sebagai capture obyek pun disediakan agar proses merekam menjadi lebih cepat. Menyertai fitur ini adalah pemutar audio dan video. Walaupun memori internal yang disediakan hanya sebesar 32 MB, namun pengguna dapat memanfaatkan kartu memory external. Jika pengguna sedang tak sibuk, mereka dapat menggunakan radio FM untuk sekadar memberi hiburan. (tom/mar)