Axioo PicoPAD 6 Nyaman Digenggam

MALANG- Axioo makin melengkapi jajaran ponsel Androidnya dengan meluncurkan produk terbaru mereka yakni Axioo PicoPAD 6. Bentang layar smartphone ini terbilang istimewa karena mencapai 6 inci. Suatu ukuran yang sangat besar untuk sebuah ponsel. “Ukuran layar jumbo pada Axioo PicoPAD 6 ini membuat nyaman saat dalam genggaman,”  terang Randik Dwi, marketing Juragan Tablet Dieng Plasa.  Desain ponsel ini terkesan minimalis namun tetap cantik dan elegan. Finishing pada body terlihat cukup kokoh dan halus, tidak seperti kebanyakan ponsel dari merek lokal pada umunya. Ada dua varian warna yang ditawarkan untuk seri Android ini, yaitu hitam dan putih. PicoPAD 6 dilego Rp 2 juta.
Layar Axioo PicoPAD 6 memiliki resolusi 854 × 480 pixel WQVGA, sama dengan Axioo PicoPAD Gea yang memiliki layar 5 inci. Namun layar Pico PAD 6 justru terlihat lebih tajam jika dibandingkan dengan PicoPAD Gea. Tapi, jangan dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note yang telah memiliki kerapatan gambar jauh lebih tinggi dan tentu dengan harga yang berlipat-lipat. Bila ponsel Axioo PicoPAD Gea 5 hanya memiliki single processor, kini pada Axioo PicoPAD 6 telah tersemat dual-core processor dengan chipset MTK 6577 1 GHZ. Sedangkan GPU tetap menggunakan POWER VR SGX531.
RAM yang digunakan pun masih sama yakni 512 MB. Tersedia memori internal sebesar 4 GB, namun masih tersisa hanya sekitar 2.74 GB untuk diisi dengan data dan file milik pengguna. Slot memori eksternal tersedia up to 32 GB. Lewat ponsel ini, Axioo masih mempertahankan fitur andalan mereka yakni dual simcard (GSM-GSM). “Pasar tanah air tampaknya masih sangat potensial mengapresiasi fitur ini karena memang umumnya masyarakat Indonesia memiliki lebih dari satu nomor,” terangnya.
Ponsel raksasa ini memiliki kamera utama sebesar 5 mega piksel serta kamera depan berukuran VGA (0.3 MP). Walaupun Axioo merupakan ponsel brand local, namun pada ponsel ini mereka tidak menyematkan kemampuan TV Analog. Fitur Radio FM masih dapat dijumpai sebagai hiburan tambahan pada ponsel ini. Axioo PicoPAD 6 telah berjalan pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Kemudahan user interface nya akan menjadikan ponsel ini cocok untuk menikmati kegiatan browsing, reading book, dan juga gaming. (tom/mar)