K45DR untuk Para Gamers

MALANG - Seiring perkembangan zaman, teknologi yang diterapkan pada notebook juga kian mutakhir. Salah satu yang inovatif adalah modus Crossfire yang menggabungkan dua kartu grafis sehingga mampu mengoptimalkan kinerja berbasis grafis di komputer jinjing. Fitur itulah yang coba ditonjolkan Asus lewat seri K45DR yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.
Bisa dibayangkan bila modus Crossfire ditanamkan pada notebook berbasis prosesor Quad Core dari AMD Trinity. Tentu saja kinerjanya dalam hal komputasi kelas berat tak perlu diragukan lagi.
Bahkan saat launching K45DR, Asus mengklaim kinerja gadget ini bisa mengalahkan notebook kompetitor yang menggunakan kombinasi Intel Core i7-3610QM dengan Nvidia GeForce 610M maupun Nvidia GeForce GT630M. Tak heran bila Asus K45DR dianggap cocok untuk memenuhi hasrat pengguna netbook yang berasal dari kalangan  gamers (penggemar games).
“Dengan kemampuan yang dimilikinya, notebook ini sanggup memenuhi kebutuhan pengguna untuk grafis berkinerja tinggi serta memanfaatkan teknologi terkini untuk memainkan game,” terang Febryan Wicaksono, Marketing Klik Computer Dieng Plaza.
Gamers bakal dimanjakan karena Asus K45DR berteknologi VGA 2 GB Nvidia GeForce dengan memori DDR3 4 GB. Kualitas gambar yang ditampilkan dari layar 14 inch sudah pasti istimewa, karena prosesor AMD Quad Core yang dimilikinya sudah menerapkan teknologi A8.
“Untuk bermain game tidak akan mengecewakan. Karena prosesornya sudah di atas A6,” imbuh pria yang akrab dipanggil Ryan itu.
Yang membuat kemampuan laptop ini makin menjanjikan karena adanya Accelerated Processing Unit (APU) Trinity. Yaitu arsitektur APU generasi kedua dari AMD yang mampu melipatgandakan kinerja dan efisiensi daya (performance per watt) sistem yang memanfaatkannya.
Sementara itu, mode Crossfire menggunakan kartu grafis Radeon HD7600G dan Radeon HD7470. “Jadi, selain menunjang untuk game, notebook ini sudah pasti sangat cocok bagi pengguna yang kesehariannya bersinggungan dengan pekerjaan desain grafis,” tandasnya kepada Malang Post.
Dari sisi multimedia, ASUS K45DR/K55DR dilengkapi dengan audio yang bertenaga. Lewat kombinasi teknologi SonicMaster Lite, speaker berkualitas dari Altec Lansing serta ruang resonansi yang cukup luas hingga 14,6cc. Kekuatan audio yang dihasilkan mampu mencapai 80dB. Dengan beragam fitur mutakhir yang ditawarkannya, piranti ini dibanderol Rp 6,1 juta. (tom/fia)