Dua Jagoan Samsung Rajai Pasar Premium

MALANG - Gerak Samsung yang sangat agresif menyerbu pasar premium berbuah manis. Dua jagoan terbaiknya saat ini, Galaxy Note II dan Galaxy S III, berjalan beriringan merajai pasar smartphone kelas atas. Bahkan keduanya kompak masuk dalam jajaran ponsel terbaik sepanjang tahun 2012 ini.
Wajar jika Galaxy Note II mampu merebut hati pecinta gadget di tanah air, termasuk Malang Raya. Pasalnya selain dibekali dengan sistem operasi Android terbaru, Jelly Bean, gadget ini memiliki fitur note untuk produktivitas dengan tampilan yang paling baik.
"Masih sedikit smartphone yang sudah memiliki fitur note seperti Galaxy Note II. Itu sebabnya, Galaxy Note II patut berbangga hati karena memiliki fitur ini. Melengkapi fitur Note, Samsung juga menghadirkan S-Pen pada gadget super canggihnya tersebut untuk memudahkan penggunaan fitur-fiturnya," beber Frontliner Karna Jaya Cell Malang, Reza Hasky pada Malang Post, kemarin.
Soal kinerja, Galaxy Note II juga masih memegang rekor tercepat di kelasnya. Samsung menanamkan prosesor 1.6 GHz Quad Core Exynos yang tak lain keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini sendiri, serta memori RAM sebesar 2 GB.
Hampir sejajar dengan saudaranya, Galaxy S III juga sangat berjaya di pasar premium tanah air. Di beberapa outlet, penjualan Galaxy S III bahkan mampu mengungguli Galaxy Note II meski tidak terlalu jauh. Smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,1 juta ini menjadi favorit karena dipersenjatai dengan kemampuan yang hampir mendekati sempurna.
"Smartphone ini disokong dengan prosesor Quad Core 1.4 GHz Cortex A-9, RAM 1 GB dan kamera 8 megapiksel. Dengan berbagai kelebihan ini rasanya Samsung Galaxy S III layak disebut sebagai smartphone yang mendekati sempurna. Tak heran jika Galaxy S III cukup bersaing dengan Galaxy Note II. Dengan harga yang jauh lebih murah, sekitar Rp 6,1 jutaan, banyak user yang cenderung memilih Galaxy S III,” tukas Andre Setyanto, Frontliner Vasco Cell Malang.
Galaxy S generasi ketiga ini memiliki layar besar berukuran 4.8 inch dengan resolusi 128 x 720 piksel yang menggunakan lapisan pelindung Gorilla Glass 2. Layarnya berjenis Super AMOLED dengan Pentile Matrix yang menjadikannya cerah dan tajam. Galaxy S III dilengkapi fitur S Beam yang akan memudahkan perpindahan data secara cepat antar perangkat S III. Fitur S Beam sendiri merupakan kombinasi dari koneksi NFC dan WiFi Direct. (tom/nda)