Dibekali Smart Camera, Nyaris Setara DSLR

MALANG- Seakan tak mau kalah dari vendor-vendor raksasa yang terus menggelontorkan ponsel pintar berbagai varian di tanah air, Polytron turut meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan merilis Wizard Crystal W3430. Melihat harganya, ponsel yang dibanderol Rp 2,99 juta ini agaknya membidik customer dari kalangan menengah.
Meski belum cukup populer di jagad smartphone, Polytron tampak percaya diri dengan ponsel bersistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ini. Dari segi tampilan, Wizard Crystal W3430 terlihat meyakinkan. Desain smartphone ini minimalis, tapi terkesan elegan. Bentuknya tipis dengan ketebalan 9,8 mm saja.
Smartphone ini menggunakan layar AMOLED berukuran 4.3 inci dengan resolusi layar sentuh 800 x 480 piksel. “Dilihat dari tampilannya saja sudah tak kalah dari produk vendor global,” tutur Julian Maramis, Sales Division Erafone Malang.
Teknologi layar lebar memanfaatkan Super AMOLED membuat ponsel ini memiliki tingkat kecerahan yang sangat baik dan rendah refleksi. Sehingga tetap terang walaupun berada di bawah terik matahari sekalipun.
Selain desain dan tampilan yang tampak istimewa, performa Wizard Crystal W3430 juga tak patut diremehkan. Smartphone dual SIM GSM ini menggunakan prosesor single core 1GHz MTK 6575 dan didukung RAM sebesar 512 MB. “Tidak kalah canggih dari smartphone yang selama ini sudah beredar di pasaran. Bahkan kemampuannya yang sudah oke punya, membuat ponsel ini menunjang untuk bermain game,” papar Julian.
Para pengguna Wizard Crystal W3430 juga tak perlu repot membawa kamera digital saat bepergian, karena smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera berkualitas. Polytron telah mempersenjatai ponsel ini dengan kamera 8 MP dengan tambahan kemampuan LED flash dan autofocus.
Selain itu, Wizard Crystal W3430 juga memiliki kamera yang terletak di sisi depan. Adanya smart camera membuat kemampuan perekam gambarnya nyaris setara kamera DSLR. Apalagi di dalamnya dilengkapi fitur pengaturan Exposure, Saturation dan ISO serta penyempurnaan demham HDR dan panorama mode. “Mengabadikan momen spesial menjadi hal yang mudah dilakukan dengan ponsel ini,” imbuhnya kepada Malang Post. (tom/nda)