Harga Mahal, iPhone 5 Tetap Laris Manis

MALANG- Pamor Apple di Indonesia terbukti masih tinggi. Hal itu terlihat dari animo pecinta gadget tanah air dalam memburu gacoan anyar vendor asal Amerika tersebut, iPhone 5. Di Malang saja, 30 unit iPhone 5 ludes dalam rentang waktu 10 hari. Kali pertama dilaunching 14 Desember lalu, 30 unit sudah terjual hingga 24 Desember lalu.
Hal itu diungkapkan Wisnu Arthadi, Marketing Global Apple Authorized Reseller Malang. "Sampai tanggal 24 kemarin sudah 30 unit terjual. Sekarang kami sudah order lagi karena cukup banyak yang inden. Antuasiasme pecinta iPhone di Malang begitu besar," bebernya kepada Malang Post.
Wisnu bahkan menyebut Global Malang sebagai satu-satunya outlet reseller yang diberi jatah awal untuk kuartal kedua. "Padahal untuk daerah lain belum. Tapi kita sudah dapat jatah karena memang penjualannya termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia," tandasnya lebih lanjut.
Penjualan iPhone 5 di Malang tidak didominasi satu tipe saja. Baik varian yang 16 GB dan 32 GB sama-sama diminati. Barangkali hanya tipe 64 GB saja yang kurang begitu laris. Maklum saja harganya jauh lebih mahal dibandingkan dua tipe lain yang kapasitasnya lebih kecil.
Untuk seri 16 GB dilego di kisaran Rp 8 juta, lantas yang 32 GB dibanderol lebih mahal Rp 1 juta. Sedangkan tipe 64 GB harganya selisih Rp 2 juta, yaitu sekitar Rp 10 jutaan. "Meski terbilang harga premium, tapi buktinya masih banyak yang berminat. Tidak bisa ditampik bila prestis memiliki iPhone 5 cukup tinggi di mata masyarakat," imbuh Wisnu.
Dilihat dari depan, desain iPhone 5 memang cuma lebih panjang saja dibanding iPhone 4S. Untuk bagian list samping dan bagian belakang berbahan aluminium, dengan pengecualian di bagian atas dan bawah pada kover belakang yang berbahan glossy. Impresi memegang iPhone 5 sendiri masih seperti iPhone sebelumnya, terasa sekali finishing yang bagus, desain simpel elegan dan benar-benar premium serta berkelas.
Performa iPhone 5 dalam hal grafik maupun tasking memang cukup meningkat dibanding 4S, namun secara kemampuan masih bersaing. Bila boleh disimpulkan, maka kelebihan iPhone 5 antara lain performanya sangat mulus, layar IPS yang bagus, kamera dan perekam video berkualitas serta desain berkelas dan bobot yang ringan. (tom/nda)